Monday, July 22, 2019
Home News 25% Situs Online Global Gunakan CMS WordPress

25% Situs Online Global Gunakan CMS WordPress

-

wordpress

Jakarta, Selular.ID – Software blogging WordPress, bukan hanya sekedar platform untuk nge-blog saja. WordPress terus dikembangkan sehingga menjadi salah satu software Content Management System (CMS) untuk membuat berbagai macam website. Saat ini sebagian besar pemilik website dunia menggunakan CMS WordPress untuk membuat website mereka. Baik website perusahaan, membuat toko online, membuat UKM, sampai untuk portal berita.

Berdasarkan data dari W3Techs, WordPress sudah digunakan oleh lebih dari 25 persen website di seluruh dunia. “WordPress digunakan oleh 58,7 persen dari semua situs yang isinya sistem manajemen konten. Ini berarti mewakili 25 persen dari semua situs web,” tulis W3Techs.

Data dari periset teknologi dan situ tersebut juga menunjukkan platform WordPress telah berkembang selama bertahun-tahun, naik dari semula 13,1 persen pada tahun 2011 menjadi 15,8 persen pada tahun berikutnya. Adopsi WordPress terus mengalami peningkatan setiap tahun hingga saat ini menyentuh angka 25 persen. Setidaknya satu dari empat website diyakini telah menggunakan WordPress.

CMS lain seperti Joomla dan Drupal juga menyedikan layanan web hosting, namun WordPress masih lebih banyak peminat karena digunakan secara luas.(Ind)

Latest