Pekan Depan, Huawei W1 Watch Rilis di Indonesia

Huawei W1 Watch
Huawei W1 Watch
Huawei W1 Watch

Jakarta, Selular.ID – Huawei resmi mengumumkan rangkaian jam tangan pintar perdana besutannya Oktober silam. Awal Desember mendatang, perusahaan memastikan segera mendaratkan setidaknya tiga varian dari rangkaian tersebut, ke Indonesia.

Pekan depan Huawei akan memperkenalkan seri arloji cerdas W1 Watch, di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Andi M Rendy, Marketing Manager Huawei Device Indonesia, kepada Selular.ID (23/11/2015).

Andi menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah dalam persiapan menggelar acara peluncuran Huawei W1 Watch yang dijadwalkan 6 Desember 2015. “Ada tiga varian yang akan dijual di sini (Indonesia). Untuk apa sajanya, tunggu minggu depan ya,” ujarnya.

Berbeda dengan bocoran awal, rangkaian smartwatch perdana perusahaan mengindikasikan arah wearable device mendatang. Bukan hanya berfokus pada konektivitas dan aplikasi penunjang kesehatan, tapi juga sangat memperhatikan unsur style di dalamnya.

Hal tersebut terlihat dari penciptaan Huawei W1 Watch. Kerangka utama berdiameter 42mm berbalut untaian tali dari kulit. Lingkaran layar sentuh 1,4 inci sepenuhnya berteknologi AMOLED, berlapis lensa kristal safir anti gores, dengan frame stainless, dan dilengkapi monitor denyut jantung dan sensor gerak 6-Axis.

Mengunggulkan gaya, smartwatch Huawei ini menawarkan lebih dari 40 varian berbeda, mulai dari emas, perak, dan hitam.

Sebagai anggota dari wearable device, Huawei Watch memiliki sensor yang memonitor denyut jantung, sensor gerak6-Axis, dan sensor barometer yang secara otomatis mendeteksi dan mencatat secara real-time jika pengguna berjalan, berlari, bersepeda, mendaki atau tidur.

Secara khusus pengguna dapat memantau segala sesuatu, seperti jumlah kalori yang terbakar, detak jantung, tinggi pendakian, total langkah yang diambil, dan jarak tempuh. Menariknya, perusahaan juga bermitra dengan Jawbone dalam menciptakan Huawei Health Ecosystem, yang akan memungkinkan penggunanya memakai aplikasi kesehatan dan kebugaran pihak ketiga.

Kompatibel dengan smartphone yang menjalankan Android 4.3 atau lebih tinggi, Huawei Watch sudah disokong prosesor Qualcomm 1.2GHz, penyimpanan 4GB, RAM 512MB, dan Bluetooth 4.1.

Sementara Andi masih merahasiakan banderolnya kelak, di Uni Emirat Arab, Huawei W1 Watch sudah dilego mulai dari AED 1.299 atau sekitar Rp4,8 juta dengan konversi nilai Rupiah hari ini.