Saturday, July 11, 2020
Home News LG Ciptakan Platform Mobile Payment Sendiri

LG Ciptakan Platform Mobile Payment Sendiri

-

lg

Jakarta, Selular.ID – Satu lagi raksasa teknologi yang melirik ke industri mobile payment. Setelah Apple, Samsung, dan Google, kini LG melakukan gerakan serupa dengan meluncurkan sistem pembayaran virtual bernama G Pay.

Saat ini LG sedang mengembangkan platform pembayaran mobile sendiri, G Pay, untuk merambah pasar modern, khususnya di AS dan Korea Selatan. Perusahaan yang sudah lama malang-melintang di dunia teknologi itu bahkan sudah mulai mendaftarkan merek dagang G Pay di kedua negara tersebut.

Laporan itu mengatakan bahwa, mulai awal tahun ini, LG telah mempelajari penawaran saingan dalam hal “berbagi informasi” dengan perusahaan kartu kredit/debit. LG akan mengembangkan layanan pembayaran dengan tingkatan fokus pada fleksibilitas. Sayangnya, rincian lebih spesifik tentang bagaimana LG berencana untuk mencapai hal ini tidak dibagikan.

Peluncuran produknya dikatakan bakal terjadi pada bulan Desember mendatang. Pihak LG sudah melobi beberapa perusahaan kartu kredit sebelum mobile payment-nya diluncurkan.

Tujuan mengembangkan G Pay sama halnya seperti Apple dan Samsung. Yakni, dapat membayar dengan perangkat ponsel pintar, dan bukan lagi menggunakan kartu pipih yang mungkin sekarang sudah ketinggalan jaman.

Beberapa bulan yang lalu, sumber tidak resmi mengklaim bahwa LG berencana untuk bertaruh besar pada sistem pengenalan sidik jari, dan ini sebagian dikonfirmasi oleh fakta bahwa kedua LG Nexus 5X dan LG V10 datang dengan pembaca sidik jari. Pada saat itu, diyakini bahwa perusahaan berencana untuk memulai Android Pay, tapi sekarang tampaknya, LG seperti perusahaan yang berencana untuk menawarkan platform pembayaran proprietary di masa depan.

Belum jelas teknologi yang bakal LG pakai di platform mobile payment besutannya nanti, NFC atau MST (Magnetic Secure Transmission seperti Samsung Pay).

Latest