spot_img
BerandaNewsLayanan 4G Telkomsel Resmi Hadir di Kota Pelajar, Yogyakarta

Layanan 4G Telkomsel Resmi Hadir di Kota Pelajar, Yogyakarta

-

image

Yogyakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya secara komersial diluncurkan di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, dan Batam. Layanan 4G LTE Telkomsel, kini resmi hadir di kota pelajar, Yogyakarta.

“Yogyakarta adalah kota yang penuh dengan semangat kreativitas dan anak muda. Sebagai kota yang kaya dengan pelajar dan developer muda, potensi besar Yogyakarta dalam hal kreativitas perlu untuk didukung oleh infrastruktur yang handal, seperti halnya melalui jaringan 4G LTE,” demikian ungkap Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah disela-sela peluncuran layanan 4G Telkomsel di Yogyakarta.

“Saat ini sudah ada 1,8 juta pelanggan 4G di seluruh Indonesia, dengan ekspansi layanan ini di Yogyakarta diharapkan dapat meningkatkan pengguna layanan ini,” tambahnya. Ririek lebih lanjut menjelaskan bahwa kenaikan penggunaan layanan data sebesar 160% di Yogyakarta pada kuartal ketiga 2015 dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan penggunaan layanan data ini diharapkan dapat menambah pelanggan 4G Telkomsel.

Yogyakarta menjadi kota ke-sepuluh di Indonesia yang mendapatkan layanan 4G Telkomsel. Dengan Layanan 4G LTE yang beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz ini, Pelanggan Telkomsel Yogyakarta dapat merasakan kecepatannya data mencapai 75 Mbps.

Dalam memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya seperti ponsel 4G dan berbagai aplikasi, pada peluncuran ini Telkomsel juga mengadakan pameran 4G di Jogja Tronic lantai UG, Ambarukmo Plaza lantai LG dan GraPARI Sudirman.

Artikel Terbaru