Tuesday, June 2, 2020
Home News Erajaya Selektif Pilih Mitra Dalam Mendistribusikan Smartphone

Erajaya Selektif Pilih Mitra Dalam Mendistribusikan Smartphone

-

image

Jakarta, Selular.ID – Meski pasar smartphone Indonesia ramai kedatangan para pemain baru yang mencoba peruntungannya. Namun kondisi ini tidak serta merta membuat erajaya  tertarik untuk menjadi mitra distribusi para produsen tersebut. Ada beberapa criteria yang harus dipenuhi produsen jika ingin bermitra dengannya.

Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Erajaya mengatakan bahwa semua brand smartphone yang beredar di Indonesia sudah pernah mengajak Erajaya untuk menjadi mitranya. “Menjadi distributor terbesar di Indonesia sudah pasti banyak yang mau bermitra, tapi hanya yang mempunyai visi yang bagus saja yang kami gandeng,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya tidak semua produsen smartphone yang menjajakan produknya di Indonesia memiliki visi yang baik. Beberapa diantaranya hanya coba-coba mencicipi manisnya pasar smartphone tanah air (adventurer). “Indonesia itu unik, semua merk punya pangsa pasarnya sendiri sehingga banyak yang menjadikan Indonesia sebagai target mrketnya,” ungkap pria yang akrab disapa Koko ini.

Criteria lain yang juga dipersyaratkan Erajaya menurut Koko adalah keinginan untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia minimal tiga tahun bagi produsen ponsel yang ingin bermitra dengannya.

Jika diperhatikan sepertinya memang wajar Erajaya menerapkan syarat-syarat seperti itu mengingat saat ini banyak sekali merek smartphone yang beredar di Indonesia tetapi tidak jelas layanan purna jualnya ada atau tidak. Bahkan banyak yang dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak memiliki layanan purna jual di Indonesia. Hal ini tentunya akan merugikan masyarakat Indonesia sebagai konsumen.

TERBARU

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Ponsel 5G ZTE Axon 11 SE Diumumkan

Jakarta, Selular.ID - Sesuai jadwal, ZTE mengumumkan ponsel 5G terbaru di negara asalnya Cina....

Vivo Umumkan 3 Smartphone 5G

Jakarta, Selular.ID - Vivo mengumumkan seri X50, keluarga smartphone flagship terbaru, yakni X50, X50...

Latest