Beranda News E-Commerce Dukung Wirausaha Sosial, Bukalapak.com & Bank DBS Gelar Bazaar Online

Dukung Wirausaha Sosial, Bukalapak.com & Bank DBS Gelar Bazaar Online

-

bukalapak-dbsBersama dengan Bank DBS Indonesia, BukaLapak.com menggelar program bertajuk Bazaar Online dengan kampanye aksi #BelidanPeduli.

Bazaar Online sendiri merupakan wadah e-commerce di dalam situs bukalapak.com yang ditujukan bagi para pelaku wirausaha sosial, baik untuk memasarkan produk, memperluas akses pasar, sekaligus mensosialisasikan konsep kewirausahaan sosial di Indonesia lewat platform online/digital. Kemunculan wirausaha sosial atau social enterprise (SE) di Indonesia selama satu dekade terakhir telah membuktikan bahwa bisnis dapat berkontribusi pada penyelesaian sosial. Hal inilah yang disebut melatarbelakangi kerjasama aksi #BelidanPeduli.

Seperti diutarakan Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, bidang ekonomi kreatif telah menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia dan Bekraf senantiasa melakukan berbagai upaya menggerakkan para pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM sehingga mereka dapat semakin berkembang.

“Kerja sama Bank DBS dan Bukalapak.com merupakan inovasi digital yang sebagai tahap awal dapat membantu meningkatkan produktivitas ekonomi melalui kewirausahaan sosial,” lanjutnya.

Terkait kampanye #BelidanPeduli pihak DBS Indonesia yang diwakili oleh Chief Operating Officer-nya, Rudy Tandjung, mengatakan program tersebut merupakan misi dari brand perusahaan, “Igniting Possibilities, Sparkling Joy” (menciptakan peluang dan memercikkan kebahagiaan).

“Lewat program ini, kami bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kewirausahaan sosial di Indonesia dan berupaya mengembangkannya. Kewirausahaan sosial telah menjadi fokus area CSR grup DBS karena kami percaya akan langkah progresif sebuah sosial enterprise yang dapat menjadi salah satu potensi pendongkrak pertumbuhan ekonomi. Di sinilah kami siap menjadi mitra pertumbuhan ekonomi bangsa,” tandas Rudy.

Sementara Bukalapak, sebagaimana dikatakan CEO-nya, Achmad Zaky, menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menciptakan layanan marketplace yang inovatif, yang bisa memenuhi kebutuhan pembli dan penjual.

Selain itu, Bukalapak juga menegaskan bahwa perusahaan juga memiliki perhatian khusus terhadap para pelapak yang mayoritas merupakan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). “Dengan kerja sama dengan Bank DBS Indonesia dalam meluncurkan Bazaar Online ini, kami berharap kami dapat ikut mendukung inisiatif DBS dalam mensosialisasikan konsep kewirausahaan sosial kepada para pelaku industri e-commerce dan masyarakat luas,” tukas Achmad Zaky.

Program Bazaar Online diramaikan oleh 11 wirausaha sosial yang mewakili sejumlah kategori, seperti mamin (makan dan minum), fesyen, personal care, hobi dan sebagainya. Program ini akan bisa diakses hingga 20 November 2015.

Artikel Terbaru