Monday, December 9, 2019
Home Fokus TopJek, Pesaing Baru Layanan Ojek Online

TopJek, Pesaing Baru Layanan Ojek Online

-

topjekJakarta, Selular.ID – Persaingan layanan ojek online atau biasa juga disebut ridesharing berbasis kendaraan motor akan semakin ramai. Setelah GoJek sebagai pencetus awal, lalu muncul Grab Bike dan belakangan BlueJek. Yang terbaru, hadir layanan sejenis dengan nama TopJek.

 

TopJek mengusung ‘Safety’ sebagai jargon dan pembeda dari layanan ojek online lainnya. TopJek mengklaim keselamatan penumpang menjadi prioritasnya. Untuk itu TopJek mengaku menerapkan standar keamanan dan keselamatan yang ketat. Tidak hanya bagi penumpang, pengemudi juga termasuk kendaraan motor yang digunakan.

 

Hal pertama yang dilakukan TopJek yaitu dengan memastikan keamanan pengemudi. ToJek mengaku setiap pengemudinya akan melalui proses screening yang ketat. Semua catatan lengkap mengenai  pengemudi maupun motor yang digunakan akan disimpan dengan baik. TopJek juga mengaku melakukan cek kondisi berkala pada motor yang digunakan pengemudi untuk memastikan kondisi motor dalam keadaan layak beroperasi.

 

TopJek juga memastikan penumpang bisa mengetahui jenis motor yang digunakan oleh pengemudi Topjek. Dengan begitu tidak perlu khawatir setiap melakukan pemesanan TopJek. Selain itu TopJek juga mengaku menaruh perhatian khusus kepada para pengemudinya agar menerapkan safety riding. Salah satunya dengan me-review feedback dari penumpang bagaimana cara pengemudi dalam memberikan layanan dan cara berkendara di jalan.  Jika ada pengemudi yang melanggat peraturan dan standar yang sudah ditetapkan, TopJek tidak segan-segan untuk memberhentikan pengemudi tersebut.

 

Untuk sistem pembayarannya, TopJek menyediakan empat cara, yaitu Top Up TopJek Wallet (semacam uang digital atau credit yang disediakan TopJek), Kartu Kredit, Pay Pal dan Company Credit.

Latest