Pantau Kamera Pengintai Edimax Melalui Smartphone

image

Jakarta, Selular.ID –  Edimax kembali menawarkan jajaran produk networking mereka, lewat dua produk terbarunya IP-Cam (kamera IP) indoor IC-3140W dan kamera IP outdoor IC-9110W. Dua kamera pemantau (surveillance) atau lebih popular disebut kamera IP-Cam ini dirancang dengan teknologi pengawasan untuk membantu meningkatkan keamanan tempat tinggal maupun perkantoran. Pengguna bisa memantau kondisi rumah atau kantor kapanpun dan dimanapun berada dari smartphone.

“Begitu diaktifkan, maka secara otomatis kamera Edimax akan menghubungkan kamera Anda ke system cloud yang aman. Tersedia aplikasi gratis EdiView II untuk iPhone dan Android,” kata Dipl. Ing Sarki Gunawan Presiden Rirektur Edimax Indonesia.

Kamera indoor Edimax IC-3140W diperuntukkan untuk rumah atau usaha kecil. Proses instalasinya mudah dengan berbagai fitur seperti koneksi tanpa kabel menggunakan WiFi, deteksi 3-in-1 (PIR, multi-area & audio), video alerts, push notification, pemantauan jarak jauh, rekaman local dan audio dua arah, untuk memastikan pengawasan yang luas dan mudah digunakan.

Fitur yang dimiliki IP-Cam biasanya hanya bisa memonitor dan merekam gambar saja, tapi IP-Cam IC-3140W lebih dari ini. Dengan fasilitas audio dua arah, IP-Cam bisa langsung mengirim dan menerima suara dari pengguna, layaknya sedang berkomunikasi melalui smartphone. Misalnya, IP-Cam IC-3140W  Anda pasang di gudang atau rumah, melihat gerak gerik yang mencurigakan, Anda bisa langsung melihat di smartphone, kemudian bisa bicara langsung lewat aplikasi EdiView II yang dikoneksikan melalui IP CAM tersebut. 

Spesifikasi kamera Edimax IC-3140W adalah sensor CMOS megapixel dan rekaman720p (1280 x 720) HD pada 24 frame per detik. Sensornya memiliki lensa F2.0 wide yang menyajikan diagonal sudut pandang 78 derajat dan kompresi video standard industri H.264 & MJPEG. Bagian hardware perangkat ini termasuk flash memori 8MB, SDRAM 64MB, Fast Ethernet, slot microSC card untuk penyimpanan local sampai 32GB dan koneksi nirkabel 802.11b/g/n.

Sementara itu, kamera outdoor EDIMAX IC-9110 W dikemas dengan built-in LED inframerah dan ICR (IR Cut Filter Removal) otomatis, sehingga menyediakan kemampuan penglihatan pada malam hari. Terdapat system deteksi gerak premium untuk meyakinkan bahwa IC-9110W selalu waspada untuk pengawasan setiap saat. Kamera outdoor ini juga telah mengantongi sertifikat rating IP-66 yang tahan air dan debu, memastikan kamera tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

Sebagai kamera surveillance dengan paket keamanan untuk rumah dan usaha kecil (UKM), perangkat ini memiliki fitur video berkualitas HD 720p dan kompresi video dual-mode H.264 & M-JPEG . Fitur user-friendly lainnya termasuk rekaman lokal, dukungan microSD, dan langsung merekam video yang dipicu gerakan sembari mengirim ke email atau ftp.