Perangkat Nirkabel dari Edimax ini Kusus Untuk UKM

edimaxJakarta, Selular.ID – Guna memenuhi kebutuhan perusahaan skala usaha kecil menengah (UKM), Edimax memperkenalkan produk terbarunya, wireless access point WAP 1750 dalam jajaran Edimax Pro Series.

Sarki Gunawan, Presiden Direktur Edimax Indonesia dalam siaran persnya menyebutkan,  Perangkat nirkabel untuk WiFi ini dihadirkan bagi keperluan bisnis yang menuntut keamanan, fleksibilitas dan kecepatan, perangkat ini memiliki berbagai macam aplikasi potensial dari lingkungan kantor ke sekolah-sekolah, kampus, hotel dan rumah sakit.,

Produk ini memiliki fitur terbaru 3 x 3 IEEE teknologi 802.11ac untuk akses nirkabel dual-band yang menghadirkan kecepatan 1750Mbps. Dibandrol dengan harga sekitar Rp6 jutaan, WAP 1750 dibangun dengan desain wall-mounted berkualitas tinggi grade industri yang dikombinasikan dengan pengoperasian mudah dan set fitur yang luas. Sehingga menghadirkan solusi nirkabel dual-band berkinerja tinggi yang sangat ideal bagi perusahaan untuk kebutuhan operasional sehari-hari.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah mendukung beberapa SSID (jaringan hotspot Wi-Fi) yang dikonfigurasi untuk departemen berbeda atau berdasarkan kelompok pengguna. Misalnya, di kantor bisa membuat beberapa hotspot Wi-Fi sekaligus dengan SSID marketing, desain, teknis, guest, dan sebagainya. Selain itu, terdapat server Radius built-in yang memberikan verifikasi tambahan dengan AP arsitektur array yang terukur untuk manajemen pusat dari beberapa access point.

WAP 1750 memiliki kapasitas high-density hingga 100 user client secara simultan (50 user untuk frekuensi 2.4 GHZ dan 50 pada frekuensi 5Ghz). Sehingga cukup ideal untuk tempat kerja yang mendukung solusi BYOD (Bring Your On Devices) atau lingkungan lain dengan volume user dan perangkat nirkabel yang tinggi.

Dukungan Power over Ethernet (PoE) dan antarmuka manajemen berbasis web yang intuitif memberikan fleksibilitas penyebaran dan pilihan manajemen yang luas untuk departemen MIS (management information system) dan administrator jaringan di perusahaan.