Thursday, October 22, 2020
Home News Tren Mobile Internet Picu Kehadiran Mifi

Tren Mobile Internet Picu Kehadiran Mifi

-

IMG_20150917_144100_HDRCikarang, Selular.ID – Maraknya penggunaan smartphone dan tablet untuk mengakses internet, telah meroketkan kebutuhan akses dan layanan data. Salah satu teknologi akses yang kerap diandalkan oleh pengguna mobile device di berbagai tempat adalah WiFi.

WiFi memang menjadi metode koneksi internet yang paling digemari saat ini. Tak heran bila perangkat sekelas mini router diproduksi agar membantu pengguna tetap terhubung ke internet baik itu di rumah, di kantor ataupun di perjalanan. Hal ini yang kemudian memicu kehadiran masyarakat Always-On.

Dengan tren tersebut, Smartfren Telecom sendiri sudah merilis tiga Modem Wifi atau disingkat Mifi, sebagai bisnis lain di luar smartphone. Menurut penuturan, Sukaca Purwokardjono, Head Smartphone dan Data Devices Smartfren, kehadiran tiga produk Mifi (M2P, M2Y, dan M2S) diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mobile broadband di Indonesia.

Meski ber-internet ria biasa dilakukan di smartphone, namun segmen pasar untuk mobile wifi masih tinggi. “Trennya sekarang orang bekerja secara mobile dan tetap terkoneksi dengan internet,” kata Sukaca.

Apalagi, Mifi juga dapat digunakan untuk belasan hingga puluhan perangkat mobile dalam waktu bersamaan sehingga makin memantapkan kapabilitas produk ini dalam hal berkutat di dunia maya.

“Paling dikit sekarang orang pakai dua perangkat, entah smartphone tablet, laptop, dan lain-lain,” pungkasnya.

Latest