Wednesday, July 15, 2020
       
Home Fokus Kebanyakan Orang Indonesia Nonton Video Streaming di Smartphone

Kebanyakan Orang Indonesia Nonton Video Streaming di Smartphone

-

image

Jakarta, Selular ID pertumbuhan smartphone yang kian tumbuh di  Indonesia, memiliki dampak yang cukup luas.Selain orang lebih banyak googling atau belanja online di smartphone. Ternyata banyak pengguna smartphone yang menakses streaming video melalui ponsel pintar.

Google Indonesia kembali merilis data-data terbaru mengenai perilaku orang Indonesia dalam berinternet khususnya streaming video lewat platform YouTube. Dalam keterangan resminya Veronica Utami Head of Marketing Google Indonesia menyebutkan, 60% yang  menikmati video straming ternyata melalui smartphone.

“Jumlah penonton YouTube meningkat dengan cepat. Peningkatan ini dibantu oleh semakin banyaknya penggunaan smartphone di Indonesia. Ini disebabkan penetrasi 43% di smartphone sedangkan di komputer hanya 15%.” kata Veronika di keterangan resminya (21/10/15).

Mengungkap alasan lainnya mengapa peningkatan penggunaan streaming video di smartphone terus melonjak tinggi. Ia menjelaskan bahwa smartphone merupakan sesuatu yang bersifat personal yang memang sering digunakan pemiliknya hampir seharian penuh.

Veronika juga menunjukan data  kuartal tiga 2014 hingga kuartal tiga 2015, waktu menonton di YouTube secara keseluruhan meningkat 130%. Ini merupakan tingkat pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik.

Veronica melihat hal itu sebagai kewajaran, mengingat gaya hidup sebagian pengguna smartphone yang banyak berintraksi di luar dan mobile. Sehingga aktivitas yang biasanya dilakukan di PC hijrah ke smartphone.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest