Monday, October 14, 2019
Home Apps Twitter Garap Fitur Polling

Twitter Garap Fitur Polling

-

twitter-iphoneJakarta, Selular.ID – Beberapa netizen memanfaatkan Twitter sebagai media polling. Mereka bisa menggelar jajak pendapat sederhana sendiri di media sosial tersebut. Cukup ajak pengikut atau pengguna lain untuk memberi suara mereka, dan selesai.

Melihat tren tersebut, Twitter dikabarkan bakal menyajikan fitur itu ke dalam layanan micro bloggingnya. Di masa mendatang, mungkin, pengguna bisa menambahkan polling sesungguhnya ke dalam twit mereka.

Sebatas rumor, belum ada jaminan kalau polling itu akan benar-benar tersedia, tapi perusahaan mengakui sedang bereksperimen dengan itu sekarang. Eksperimen juga belum menjamin apa pun, tetapi mengindikasikan apa yang menjadi fokus perusahaan, dan merupakan indikator kuat bahwa fitur jajak pendapat bisa saja digulirkan kapan saja.

Masih menurut rumor, polling bisa terlihat di dua platform, di desktop dan aplikasi mobile. Dilansir Selular.ID dari Venture Beat (24/9/2015), juru bicara Twitter mengatakan, “Kami bereksperimen dengan cara baru untuk polling pengguna di Twitter.”

Jika terealisasi, tampaknya poling ini akan diperuntukkan bagi semua pengguna, bukan pebisnis semata. Tapi itu masih spekulasi dini, karena Twitter tetap diam terkait eksperimen tersebut.

Kami tidak tahu sejauh mana kesiapan perusahaan untuk meluncurkan fitur polling ini. Tapi bila Anda penasaran, salah satu pengguna Twitter bernama Matt Navarra mentwit sebuah screenshot dari fitur yang tengah dikembangkan, yang menunjukkan bahwa tombol kecil “polling” muncul di bawah kolom teks.

pollingtwitter

Latest