Beranda Video Telkomsel Jangkau Pulau Sebatik dengan Teknologi Broadband

Telkomsel Jangkau Pulau Sebatik dengan Teknologi Broadband

-

Jakarta, Selular.ID – Berkomitmen untuk menjangkau semua wilayah di Indonesia, Telkomsel menjadi salah satu operator Indonesia yang mampu menjangkau pulau Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara. Dan kali ini Telkomsel mengupgrade jaringan dipulau ini hingga teknologi Broadband 3G.

Menjadi sebuah pulau yang wilayahnya dimiliki oleh dua negara yakni Indonesia dan Malaysia, Pulau Sebatik berada di sebelah timur laut Kalimantan. Secara administratif pulau ini merupakan bagian dari Provinsi Kalimantan Utara, berada di kabupaten Nunukan dan menjadi salah satu pulau terluar yang menjadi prioritas utama pembangunan karena perbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

Sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), masyarakat pulau Sebatik banyak diwarnai oleh produk-produk yang berasal dari negeri Jiran. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan akan akses telekomunikasi selama ini sebagian besar dipenuhi oleh negara tetangga tersebut. Tidah hanya itu, mata uang yang digunakan sebagai alat pembayaran saja bahkan Ringgit menjadi prioritas utama setelah mata uang Rupiah.

Sulitnya medan yang harus ditempuh untuk bisa sampai di puau terluar ini menjadi penyebab tidak meratanya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah maupun enggannya para pelaku bisnis menjamah pulau tersebut.

Dari perjalanan yang harus ditempuh bisa kebayang besarnya investasi dan biaya operasional yang harus dikeluarkan para pelaku usaha jika ingin menjadikan Sebatik sebagai pasarnya. Namun begitu, Telkomsel menjadi satu-satunya operator Indonesia yang mampu menjangkau pulau ini. Bagaimana laporan lengkapnya? simak video diatas.

Artikel Terbaru