Saturday, August 15, 2020
       
Home News E-Commerce Tanggapan Lazada Soal Proses Refund Berbelit-belit

Tanggapan Lazada Soal Proses Refund Berbelit-belit

-

Ilustrasi pengiriman Lazada
Ilustrasi pengiriman Lazada

Jakarta, Selular.ID – Nama besar suatu toko online tak luput dari hujan keluhan pelanggannya. Lazada, salah satu pemain e-commerce paling populer di Indonesia, masih kerap menuai keluhan dari pembeli, dengan segudang permasalahan.

Kasus keluhan paling sering biasanya tentang lambannya respon pihak Lazada (terutama customer service) saat menampung pertanyaan pembeli dan memberikan informasi seputar produk yang bermasalah sehingga ingin dikembalikan (refund). Tania Amalia, Public Relations Manager Lazada Indonesia, menjelaskan bahwa proses refund paling lama sekitar lima hari kerja, ini berlaku untuk pembayaran menggunakan kartu kredit. Bila lebih dari estimasi hari tersebut, biasanya ada kendala pada sistem di Bank.

“Misalnya kita sudah refund ke Bank Mandiri, tapi bank belum ke-kredit balik di tagihan pembeli,” jelas Tania kepada Selular.ID

Dijanjikan waktu pengembalian lima hari, namun banyak pelanggan yang bahkan belum menerima uang yang dikembalikan hingga lebih dari sebulan. Apalagi, tidak ada solusi yang diberikan karena tanggapan yang diterima malah berbelit-belit dan lama. Merasa dianggurkan, pelanggan kemudian memilih untuk melampiaskan kekesalannya di jejaring sosial.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest