Friday, August 23, 2019
Home Apps Facebook Page Garap Tombol Call To Action Baru

Facebook Page Garap Tombol Call To Action Baru

-

facebookJakarta, Selular.ID – Facebook menyediakan ruang bagi Anda yang ingin berbisnis online, lewat fitur yang bernama Page. Fitur ini cocok bagi penggiat UKM (usah kecil menengah) di mana saja. Sejak dirilis pada 2007, Facebook Page telah digunakan oleh 47 juta orang di dunia.

Berkat Page, Anda tidak perlu lagi men-tag nama-nama teman di sebuah foto “dagangan” yang ingin dijual lewat profil, cukup buat akun di Facebook Page secara cuma-cuma, dan Anda bisa memilah nama-nama orang yang ingin di-share.

Fitur utama Page antara lain bertukar pesan, insight (wawasan), dan tombol call-to-action. Tombol ini akan tampil di bagian depan Page, baik itu untuk mendorong pelanggan melakukan pemesanan maupun melakukan pencarian pada toko online.

Kini, tombol call-to-action pada Page di ponsel menjadi lebih mudah terlihat dan mempermudah para pebisnis dalam menggunakan Page. Tampilan baru pada tombol call-to-action di ponsel sudah menjadi lebih besar, lebih jelas, dan terletak di bawah foto cover Page.

Alex Pax, Product Marketing Manager on Pages at Facebook, mengatakan bahwa perusahaannya tengah melakukan beberapa uji coba untuk beberapa tombol call-to-action baru pada ponsel, seperti “Hubungi sekarang”, “Kirim pesan”, dan “Hubungi kami”. Dengan begitu, percakapan seorang pelanggan dengan sang admin Page bisa lebih private, tidak terpampang public. Tentu hal tersebut menjadikan ajang curhat lebih intim dan negosisasi lebih mengena.

Tombol-tombol baru tersebut diharapkan bisa mempermudah pelanggan dan pebisnis untuk terhubung secara langsung. Selain itu, kami akan menambahkan pilihan call-to-action untuk membantu para pebisnis mencapai tujuan yang diinginkan.

Jumlah UKM di Indonesia sendiri tercatat sebanyak 57 juta UKM. Dan baru 15 juta di antaranya yang terhubung online. Dengan Page, Facebook berharap UKM di Indonesia bisa mengglobal.

Latest