Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Solusi Data Center ZTE Bikin Hemat Biaya 30 Persen

BACA JUGA

image

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan data center bagi pelaku usaha makin meningkat seiring dengan bertumbuhnya penggunaan internet dan akses mobile. Namun investasi yang dibutuhkan terbilang besar bagi dunia usaha untuk membangunnya.

Investasi yang besar tersebut meliputi pembangunan dan pemeliharaan. Dengan menggunakan solusi data center yang ditawarkan ZTE diklaim mampu menghemat 30 persen biaya pengelolaan.

Penggunaan pendingin udara (AC) selama 24 jam untuk mendinginkan ruangan yang digunakan untuk menempatkan data center menurut Rendy Diodianto Hendrawan, teknical sales Smart City ZTE Indonesia menyumbang kontribusi besar dalam biaya pemeliharaan.

“Di solusi data center ZTE setiap modul memiliki exhaust fan untuk penghisap panas dan pendingin dalam satu modul bukan di ruangan,” paparnya dalam ICT Expo yang digelar di Bandung beberapa waktu lalu.

Dengan adanya exhaust dan pendingin dalam di dalam tiap modulnya dikatakan Rendy biaya pemeliharaan jauh lebih murah dibandingkan jika harus mendinginkan ruangan.

Selain itu kelebihan lain yang ditawarkan ZTE pada solusi data centernya adalah perankat tersebut bersifat portable dan bisa dimonitor bagian mana yang rusak, modul mana yang suhunya naik secara remote tidak perlu melakukan kunjungan ke site.

Kunjungan ke site hanya dilakukan ketika akan melakukan perbaikan saja bukan melakukan pemeriksaan sehingga biaya operasional pun dapat dihemat.

” Jadi bisa dikatakan solusi data center yang ditawarkan ZTE ini bersifat Green, portable, dan easy to monitor,” pungkasnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!