Wednesday, July 17, 2019
Home News Mengapa Huawei Honor 6 Plus Telat Masuk ke Indonesia?

Mengapa Huawei Honor 6 Plus Telat Masuk ke Indonesia?

-

Honor 6 Plus
Honor 6 Plus

Jakarta, Selular.ID – Setelah tipe P8, satu lagi smartphone besutan Huawei mengisi pasar Indonesia. Vendor asal Tiongkok ini memboyong Honor 6 Plus, yang mana diklaim mampu tampil oke di saat minim pencahayaan berkat parallel dual kamera belakang masing-masing berkekuatan 8MP.

Baru tiba di akhir September tahun ini, sesungguhnya kemunculan Honor 6 Plus di pasar smartphone Tanah Air boleh dikatakan telat. Huawei sudah mengumumkan pertama kali di negara asalnya, China, pada akhir tahun 2014. Butuh waktu kurang lebih sepuluh bulan bagi perusahaan untuk memasukkan produk tersebut ke pasar dalam negeri, dan konsekuensinya mungkin bakal rela kehilangan momentum.

Ellen Angerani Gunawan, Marketing Director of Huawei Consumer Business Group, menjelaskan bahwa kondisi ini dipengaruhi oleh ketersediaan produk di setiap negara yang berbeda-beda. Seperti Y3 dan Y5 yang hanya tersedia untuk kawasan Asia saja. Khusus Honor 6 Plus, pihak Huawei global akan melihat industri e-commerce di suatu negara sebelum memutuskan untuk melemparnya ke pasaran.

“Di China, Honor (6 Plus) di jual melalui e-commerce di internet. Hanya beberapa negara yang notabene bisnis e-commerce belum jadi nomor satu, maka Kami jual di tradisional market,” ujar Ellen saat Selular.ID temui di peluncuran Honor 6 Plus, di Jakarta, hari ini (28/9/2015). Menurutnya, situs Honor.co.id belum running dan penjualannya masih melempem selama beberapa bulan ke belakang.

Per tanggal 17 September ini, Huawei telah menunjuk Metrodata untuk menyebarkan Honor 6 Plus secara open market ke seluruh Indonesia. Untuk penjualan via internet, perusahaan sudah membuka pre-order pada minggu lalu di Blibli.com dan Honor.co.id. (edk)

Latest