Saturday, September 21, 2019
Home News Market Update Lupakan Rupiah Melemah, Awal Bulan Penjualan Ponsel Lancar

Lupakan Rupiah Melemah, Awal Bulan Penjualan Ponsel Lancar

-

sentra-ponselJakarta, Selular.ID – Memasuki minggu pertama bulan September dari pantauan Selular.ID di kedua pusat penjualan ponsel terhitung ramai, malah nilai tukar dolar terhadap rupiah yang tembus Rp14 ribu lebih terlihat tidak tampak berpengaruh banyak terhadap penjualan di ITC Roxy Mas dan Roxy Square Jakarta Utara.

Dalu, salah Satu pengelola Paul Gadget di Roxy Square menuturkan di hari ke-4 bulan September ini, Dalu melihat kondisi di tempatnya berjalan normal. Dari hari pertama hingga hari ke 4 di minggu pertama bulan September dia menyebutkan 5 unit ponsel pasti keluar.

“Saya liat di minggu pertama bulan ini sih cenderung lancar, ketimbang di minggu pertama bulan lalu,” ujar Dalu. Hal tersebut menurutnya lantaran bulan ini bermunculan tipe-tipe baru, sehingga seri lama harganya banyak yang turun,

Hal senada pun diungkapkan Mimin, pedagang di Sky Phone, menurutnya minggu ini cenderung lancar penjualan di tempatnya, “Kalau disini sih biasa aja, pasti ada yang keluar 3 sampai 5 unit, kalau bulan kemarin memang lumayan sepi, walaupun tanggal muda,” kata Mimin.

Sementara itu di ITC Roxy Mas Jakarta, Ahmad penjaga Prima Ponsel menyampaikan hampir satu minggu ini penjualan di tokonya terhitung ramai. Di tempatnya yang khusus menjual brand Lenovo, Samsung dan Asus, Ahamad mampu melayani pembeli hingga 10 unit. Namun dia menyebutkan kondisi membaik ini dimulai sejak dari awal bulan lalu.

“Bulan kemarin mungkin banyak yang menahan untuk beli karena harga masih tinggi, sekarang ada beberapa seri yang banyak dicari harganya sudah turun seperti Samsung Galaxy Grand Prime yang sekarang menjadi Rp2,3 juta dari sebelumnya Rp2,4 juta,” tutup Ahmad.

Latest