Lenovo Vibe S1 Resmi Hadirkan Kamera Selfie Ganda

lenovo_vibe_s1Jakarta, Selular.ID – Lenovo baru saja mengumumkan secara resmi smartphone Vibe S1 pada acara IFA yang sedang berlangsung di Berlin. Fitur utama ponsel ini terletak pada dua unit kamera depan, yang memungkinkan pengguna memberikan efek kreatif pada selfie mereka.

Kamera utama untuk selfie berresolusi 8MP, sementara kamera keduanya berkekuatan 2MP, yang bisa digunakan untuk menganalisa suasana lapangan untuk bisa dikreasikan.

Bukan hanya hardware, Lenovo juga menyediakan software. Guna membantu pengguna memberikan sentuhan kreatif pada selfie, ada beberapa fitur edit foto built-in. Misalnya, fitur blur untuk refocus pada bagian tertentu dari objek selfie, atau menambahkan efek di latar belakang untuk menyesuaikan dengan mode selfie, atau sekadar menyingkirkan suatu objek di dalam foto.

Juga ada fitur bernama Cut Out yang memungkinkan pengguna cropping seseorang dari dalam foto dan menempatkan mereka pada gambar atau foto lainnya.

Setelah fitur, sekarang kita lihat spesifikasi yang disediakan. Handset sudah didukung prosesor MediaTek Octa-Core 64-bit dan mengusung layar Full HD seluas 5 inci. Tersedia RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diupgrade, serta baterai kapasitas 2500 mAh.

Smartphone berkamera selfie ganda ini menawarkan konektivitas LTE dan menjalankan Android 5.0 Lollipop, serta akan tersedia dalam pilihan warna Pearl White dan Midnight Blue.

Pada sektor fotografi, selain dua kamera depan yang disebutkan, ada juga satu unit kamera belakang berkekuatan 13MP.

lenovo-vibe-s1-00Lenovo Vibe S1 akan dijual mulai November, dan akan tersedia di beberapa pasar, termasuk Indonesia. Harganya berkisar $299 atau setara dengan Rp4,2 juta dengan nilai konversi saat ini. (edk)