Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Dollar Naik Smartfren Tetap Bangun BTS

BACA JUGA

Ilustrasi booth Smartfren
Ilustrasi booth Smartfren

Cirebon, Selular.ID – Sejalan dengan langkahnya yang telah menggelar jaringan 4G LTE di 22 kota, Smartfren juga memiliki target lain untuk membangun 10 ribu BTS di Indonesia. Mengingat saat ini nilai tukar dollar terus menguat, adakah dampaknya bagi operator tersebut dalam mencapai target tersebut.

Munir Syahda Prabowo, VP Network Smartfren Telecom, menyatakan karena rencana pembangunan 10 ribu BTS sudah menjadi rencana dan kontrak, mau tidak mau harus dilaksanakan.

Jadi walau dolar naik, Munir, menegaskan bahwa pembangunan BTS tetap harus jalan, dan ini merupakan resiko yang harus dihadapi. Namun, kata Munir dalam pembangunan BTS berkemungkinan pihaknya akan melakukan redesign dan replanning.

Seperti diketahui pembangunan 10 ribu BTS nerupakan target yang dicanangkan Smartfren sampai akhir tahun ini. Hingga saat ini Smartfren mengklaim pihaknya sudah berhasil mencapai total 89% dari pembangunan BTS nya itu.

“Sampai hari ini total secara keseluruhan kita sudah mencapai 89 persen,” tukas Munir ketika ditemui Redaksi Selular saat Drive Test Jaringan 4G LTE Smartfren di Cirebon.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU