Beranda News Chipset Apple A10 Bakal Miliki CPU Hexa-Core

Chipset Apple A10 Bakal Miliki CPU Hexa-Core

-

chip-rumorJakarta, Selular.ID – Bukan Apple jika dalam membesut produk baru tidak membawa peningkatan. Seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, misalnya, kedua smartphone itu datang membawa chipset A9 terbaru yang tentu saja sudah ada peningkatan di dalamnya. Hal yang sama juga bakal dilakukan Apple untuk perangkat mereka yang akan dirilis tahun depan.

Mengutip sebuah laporan yang berkembang, chipset Apple A10 yang dipersiapkan untuk perangkat Apple tahun 2016 akan memiliki keistimewaan.

SoC Apple memang terbilang cukup unik, dengan hanya memiliki core lebih sedikit dan frekuensi yang lebih rendah dari kebanyakan, namun demikian chipset tersebut dapat mencapai kinerja yang besar. Dan menariknya, Apple siap mendobrak kebiasaan dengan menggunakan jumlah core yang lebih banyak. Seperti dilansir GforGames, Apple disebut akan meningkat jumlah core yang akan digunakan oleh A10 hingga 6-core.

Chipset A10 juga disebut akan dibuat dengan proses pabrikan antara 14nm atau 10nm. Yang juga mengejutkan adalah selain TSMC dan Samsung yang bisa menjadi mitra Apple untuk membuat chip A10, tersebut juga nama Intel yang juga dikatakan bakal kebagian menerima order dari Apple.

Artikel Terbaru