Thursday, April 25, 2019
Home News Startup SVATA Gelar Silicon Valley Boot Camp Untuk Techpreneur Asia Tenggara

SVATA Gelar Silicon Valley Boot Camp Untuk Techpreneur Asia Tenggara

-

Shinta Dhanuwardoyo, CEO SVA Technology Alliance pada media gathering IDByte (5/8/2015)
Shinta Dhanuwardoyo, CEO SVA Technology Alliance pada media gathering IDByte (5/8/2015)

Redwood City, California dan Jakarta, Selular.ID – Sebuah organisasi nonprofit di Silicon Valley, SVA Technology Alliance (SVATA), mengumumkan peresmian peluncuran bootcamp pertamanya. SVATA juga mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan kelas perdananya yang berlangsung selama seminggu, dan terdiri dari entrepreneur teknologi terkemuka, venture capitalist dan inkubator Indonesia.

Shinta Dhanuwardoyo, Direktur Eksekutif SVATA, mengatakan bahwa tujuan pembangunan bootcamp adalah untuk menghubungkan antara ekosistem teknologi Silicon Valley dengan Asia Tenggara. Seperti diketahui, kawasan yang terletak di California itu secara luas dianggap telah menjadi pemimpin dunia dalam inovasi teknologi, sekaligus sebuah kawasan ekonomi yang sedang berkembang dan memiliki 600 juta populasi serta pertumbuhan ekonomi lebih dari USD2 triliiun.

Untuk mencapai hal tersebut, SVATA melalukan pendekatan holistic dengan memberikan dan menyediakan kesempatan belajar, event-event yang sesuai, e-class, dan boot camp di Silicon Valley.

Program Boot camp ini memberikan perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara menjalani sebuah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman secara langsung mengenai bagaimana cara kerja ekosistem di Silicon Valley dan juga membangun jaringan di Silicon Valley yang dapat membantu meningkatkan inovasi teknologi mereka ke tingkat berikutnya

Seiring dengan peluncuran ini, SVATA juga mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan kelas perdananya. Salah satu peserta kelas tersebut adalah Bukalapak.com. Muhammad Fajrin Rasyid, Co-Founder dan CFO dari Bukalapak.com, mengatakan bahwa pendekatan SVATA lebih mengarah kepada pengalaman belajarnya dan memberikan peserta dengan pengalaman nyata di Silicon Valley yang sangat berharga. “Saya berharap dapat memanfaatkan pengetahuan dan jaringan yang sudah saya peroleh selama berada di bootcamp SVATA ini dan juga dapat membantu meningkatkan perusahaan saya ke tingkat berikutnya,” ujar Fajrin.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest