Thursday, July 18, 2019
Home Devices Harga Rp 1,8 juta-an, Obi Worldphone Dirancang Oleh Designer Apple

Harga Rp 1,8 juta-an, Obi Worldphone Dirancang Oleh Designer Apple

Liputan Langsung dari San Fransisco

-

20150826_203617

San Francisco, Selular.ID – Seperti yang dijanjikan sebelumnya, hari ini (26/8) waktu setempat, Obi Mobile resmi memperkenalkan secara global dua smartphone yang diklaim berdesain premium dan berkualitas tinggi dengan harga kompetitif.  Bertempat di Autodesk Gallery, San Francisco, California, USA , Obi Worldphone diluncurkan dalam dua seri, yakni SF1 dan SJ1.5.

Obi Worldphone ditargetkan untuk menarik    segmen anak muda di wilayah Asia, Afrika dan Timur Tengah. Obi Worldphone SF1 rencananya akan dibanderol dengan harga $199 USD atau sekitar Rp 2,7 juta-an untuk varian 2 GB RAM / memori internal 16 GB  dan $249 USD Rp3,4 juta-an untuk varian RAM 3GB/memori internal 32GB. Sedangkan Obi World Phone SJ1.5 akan dibanderol dengan harga $129 USD atau sekitar Rp1,8 juta-an. Kedua smartphone ini rencananya bakal hadir pada bulan Oktober atau September 2015.

Yang menarik dari smartphone ini adalah desainnya yang dirancang oleh Robert Brunner, partner dan pendiri Ammunition,  studio perancang produk berbasis di San Fransisco. Robert Brunner juga merupakan desainer dari produk Apple Powerbook yang diluncurkan pada 1989 silam.

Obi Worldphone SF1 dan SJ1.5 tampil berbeda melalui desain industrial yang ikonik. Selain desain yang menarik, Ammunition juga menciptakan Obi Lifespeed, sebuah user interface Android yang dibuat secara khusus yang menyatukan pengalaman menggunakan software maupun hardware.

“Apple telah mengambil pasar premium, tapi kami melihat ada pasar lain yang ditinggalkan oleh dengan desain terbaik, oleh karenanya kami meminta Amunnition untuk mendesain smartphone dengan harga yang terjangkau ini,” demikian ungkap mantan bos Apple, John Sculley, yang sekarang menjabat sebagai Chairman Obi Mobile.

Keunggulan lain dari Obi Worldphone adalah menggabungkan desain elegan dengan teknologi unggulan dari Qualcomm, Dolby, Sony, Corning Incorporated, Google, MediaTek, Japan Display, Inc. dan Samsung diklaim dapat menghadirkan performa terbaik.

Latest