Thursday, September 19, 2019
Home News Startup Lean Startup Machine Kembali Helat Workshop Startup di Jakarta

Lean Startup Machine Kembali Helat Workshop Startup di Jakarta

-

Konferensi Pers Lean Startup Machine
Konferensi Pers Lean Startup Machine

Jakarta, Selular.ID – Indonesia menyimpan potensi besar untuk meramaikan ranah bisnis lokal hingga global. Banyak startup atau perusahaan rintisan yang terus bermunculan yang bisa mendongrak perekonomian Tanah Air.

Dengan misi membantu entrepreneur memvalidasi ide bisnis mereka untuk diterima oleh pasar melalui metode validated learning, Lean Startup Machine kembali menggelar workshop informatif untuk kedua kalinya di Jakarta. Workshop yang berasal dari New York dan telah menyelenggarakan workshop di lebih dari 200 kota di 6 benua dan membantu lebih dari 25,000 entrepreneur secara global ini akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 4 hingga 6 September 2015 di Kejora HQ, Wisma Barito Pacific Building, Slipi, Jakarta Barat.

Zafrul Noordin, Global Advisor dari Lean Startup Machine dan Founder dari Code Ar.my menyampaikan, “Workshop Lean Startup Machine mengajarkan entrepreneur dan calon entrepreneur untuk melakukan validated learning atau belajar dengan metode validasi, dengan menggunakan data empiris yang didapatkan dari konsumen secara konkrit.”

Zafrul menambahkan, peserta akan ditantang keluar dari zona nyaman mereka untuk melakukan eksperimen dan validasi terhadap asumsi-asumsi mereka secara langsung dengan bertemu dengan calon pelanggan. “Dengan ini, produk atau bisnis yang dihasilkan benar-benar terbukti menyelesaikan masalah dan dibutuhkan oleh pelanggan,” katanya.

Lean Startup Machine akan menghadirkan lebih dari 25 inovator dan entrepreneur sebagai mentor. Mentor yang hadir juga akan terus bertambah hingga hari workshop berlangsung, dimana mereka akan membantu dan membimbing peserta memulai dan mengembangkan bisnis.

“Para mentor akan berbagi pengalaman dan success story mereka agar peserta makin terpacu,” pungkas Zafrul saat dihubungi via Skype. Dalam workshop ini, tidak semua pelaku startup baru bisa masuk. Agar lebih intim, Lean Startup Machine akan membatasi jumlah pengunjung, sekitar 70 sampai 100 orang.

Peserta terdiri dari mahasiswa, karyawan, calon entrepreneur, inovator, dan bahkan entrepreneur bisnis yang telah berjalan, juga bagi mereka yang kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya dan membutuhkan cara-cara baru untuk menarik perhatian pasar.

Lean Startup Machine yang juga telah dilaksanakan di San Fransisco, Amsterdam, Hong Kong, dan Singapore ini merupakan workshop dengan kurikulum yang ketat. Lean Startup Machine memiliki fokus untuk mengajarkan para entrepreneur sebuah proses validasi ide bisnis melalui eksperimen langsung dan mentorship. Walaupun hanya dilakukan dalam waktu tiga hari, Lean Startup Machine dapat memberikan hasil yang umumnya dapat dicapai dalam enam bulan, dimana peserta akan dapat menguji langsung konsep bisnis, mengidentifikasi mana yang paling potensial, dan membuatnya menjadi bisnis yang efektif untuk masyarakat.

Latest