Beranda News Kinerja Solid, Western Digital Bukukan Pendapatan USD3.2 Miliar

Kinerja Solid, Western Digital Bukukan Pendapatan USD3.2 Miliar

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan pembuat media penyimpanan data, Western Digital, hari ini melaporkan pendapatan untuk kuartal fiskal keempat yang berakhir 3 Juli 2015 dan diklaim memuaskan. Bangkit dari keterpurukan empat tahun silam, di periode kali ini, perusahaan meraup revenue sebesar USD3,2 miliar dan pendapatan bersih sebesar USD220 juta, atau USD 0,94 per lembar saham.

“Saya puas dengan pelaksanaan dan kinerja kami di kuartal fiskal keempat mengingat pasar PC yang lemah,” kata Steve Milligan, president dan chief executive officer.

Sebagai perbandingan, pada kuartal tahun lalu, Western Digital melaporkan pendapatan sebesar USD3,7 miliar, dan pendapatan bersih sebesar USD317 juta, atau USD1,32 per lembar saham.

Untuk tahun fiskal 2015, perusahaan meraih pendapatan sebesar USD14,6 miliar dan pendapatan bersih sebesar USD1,5 miliar, atau USD6,18 per lembar saham, dibandingkan dengan pendapatan tahun fiskal 2014 sebesar USD15,1 miliar dan pendapatan bersih sebesar USS1,6 miliar atau USS6,68 per lembar saham.

Produsen hardisk ini menghasilkan USD2,2 miliar dalam bentuk tunai dari operasional selama tahun fiskal 2015 dan menghabiskan USD1,4 miliar untuk dividen dan pembelian kembali saham.

“Kinerja keuangan kami mencerminkan produk dan positioning teknologi kami yang kuat ditambah dengan eksekusi yang solid. Kami tetap positif tentang peluang untuk menciptakan nilai jangka panjang dalam ekosistem penyimpanan berkembang,” kata Steve.(Ind)

Artikel Terbaru