Friday, June 5, 2020
Home News Dua Game Edukasi Dagelan Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-70

Dua Game Edukasi Dagelan Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-70

-

dagelan-cermatJakarta, Selular.ID – Menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70, Dagelan, menyodorkan dua mobile games application edukasi terbaru bernama Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat secara bersamaan pada 10 Agustus 2015 lalu.

Game Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat, masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Dagelan Cerdas, misalnya, game ini mengedepankan pertanyaan benar atau salah (true or false question) mengenai ilmu pengetahuan umum. Dalam Dagelan Cerdas, para pemain harus membaca soal dan memilih jawaban dengan cepat dan tepat. Lewat pertanyaan-pertanyaan yang disajikan, Dagelan Cerdas dapat menambah pengetahuan umum pemainnya.

Sementara game lainnya, yakni Dagelan Cermat lebih mengedepankan ketangkasan berhitung pemainnya lewat soal-soal matematika  dasar. Pada game ini, pemain diajak melatih sinkronisasi antara otak dan tangan agar bisa menjawab soal matematika dasar dengan cepat dan tepat.

Danny Syah Aryaputra selaku Chief Marketing Officer (CMO) Dagelan menjelaskan, meski memiliki dua karakter yang berbeda, tetapi dua game tersebut diciptakan dengan kemasan yang menarik, lucu, menyenangkan, mudah dimainkan, serta bisa mengasah ketangkasan berpikir segala usia.

“Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat diharapkan bisa menjadi trigger untuk masyarakat Indonesia mengadakan lomba cerdas-cermat melalui ponsel,” lanjutnya.

Asyiknya, baik game Dagelan Cerdas maupun Dagelan Cermat tidak membutuhkan koneksi internet saat dimainkan, sehingga pengguna bisa memainkan game ini di mana saja dan kapan saja.

Untuk mengembangkan game barunya ini, Dagelan masih bekerjasama dengan developer game lokal ternama yaitu, Touchten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game tanah air.

Menurut Danny Syah Aryaputra, Dagelan tetap memilih TouchTen karena mereka sudah terpercaya dengan menciptakan game-game mobile yang sukses di taraf internasional. Dan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia terhadap developer game lokal. “Kami melihat bahwa TouchTen adalah salah satu perusahaan game terbaik di Indonesia dan kenyataan ini, membuat kami yakin bahwa memilih mereka adalah keputusan yang tepat,” lanjut Danny.

Di sisi lain, Touchten pun merasa bangga atas kerjasama yang terjalin dengan Dagelan untuk yang kedua kalinya. Touchten berharap inisiatif Dagelan dapat mengubah pandangan masyarakat terhadap game. “Kami merasa sangat bangga dapat bekerjasama dengan Dagelan untuk kedua kalinya, dan kami sangat mendukung inisiatif Dagelan untuk merubah pandangan publik terhadap game. Kami ingin membuktikan bahwa game tidak menciptakan hal negatif, tapi justru dapat menjadi suatu hal yang edukatif untuk masyarakat,” kata Anton Soeharyo sebagai Chief Executive Officer (CEO) Touchten.

Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat  sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) secara gratis.

TERBARU

Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan...

Jakarta, Selular.ID - Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya di Indonesia pada Kamis (04/06)....

EZVIZ C6N, Smart Camera dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Selular.ID - EZVIZ menambah variasi jajaran produk terbarunya dengan memperkenalkan C6N, smart camera...

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

Jakarta, Selular.ID ─ Traveloka menginisiasi program yang memungkinkan para pengguna melakukan donasi untuk membantu...

Latest