Thursday, April 25, 2019
Home News E-Commerce Bayar Belanja Online, Konsumen Indonesia Masih Jagokan Bank Transfer

Bayar Belanja Online, Konsumen Indonesia Masih Jagokan Bank Transfer

-

kartu-atmJakarta, Selular.ID – Metode pembayaran melalui pembayaran bank memang masih menjadi pilihan utama para konsumen ketika berbelanja online. Dalam menjalankan bisnis online, para konsumen lebih menyukai melakukan pembayaran produk maupun jasa melalui transfer bank atau menggunakan sistem Paypal.
Mengambil data dari Vela Asia, bisa dilihat bahwa porsi pembayaran melalui bank transfer lebih besar ketimbang metode payment lainnya, seperti cash on delivery (COD), credit card, dan lainnya.
Dari statistik, breakdown metode pembayaran di Indonesia adalah sebagai berikut Bank Transfer (57%), COD (28%), Credit Card (7%), dan lainnya (8%).
“Konsumen di Indonesia sebagian besar lebih cenderung memilih transfer via banking untuk melakukan transaksi pembelian secara online,” kata Edy Budiman, Founder & CEO PT Dewaweb.
Selain karena saat ini mesin ATM mudah dijumpai, pembayaran melalui sistem ini juga lebih aman dan terhindar dari penipuan.
Melihat kecenderungan konsumen tersebut, banyak toko online yang menyediakan rekening dari bank-bank yang cukup terpercaya dan memiliki jaringan luas hingga seluruh penjuru nusantara. Misalnya, saja seperti rekening di Bank BCA, Mandiri, BNI, ataupun BRI. Hal ini penting agar memudahkan pembeli dalam bertransaksi, terutama tidak terkena biaya tambahan saat mengirim uang.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest