Tuesday, September 17, 2019
Home News Dollar Menguat, Lenovo Belum Akan Naikkan Harga

Dollar Menguat, Lenovo Belum Akan Naikkan Harga

-

lenovo-ideapad-100-okeJakarta, Selular.ID – Merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat dikhawatirkan bakal membuat harga produk, utamanya produk impor bakal ikut terkatrol. Lalu bagaimana tanggapan vendor global, seperti Lenovo, terkait nilai tukar rupiah yang merosot terhadap dollar akhir-akhir ini.

Melalui Consumer Product Lead-nya, Felix Ignatius Tanumihardja, Lenovo Indonesia menegaskan bahwa pihaknya belum akan menaikkan harga laptopnya di Tanah Air. โ€œUntuk sekarang ini kita belum ada kenaikan, karena kita sudah menjual (produk) dalam rupiah. Jadi, mau dollar naik-turun saat ini kita masih pakai harga rupiah yang sama,โ€ tandas Felix.

Seperti Ideapad 100, lanjut Felix, walau harga dollar sudah Rp14 ribu, bukan berarti harganya langsung dinaikkan.

Sebagaimana diketahui, Lenono merupakan salah satu vendor PC yang cukup kuat. Di pasar Indonesia, misalnya, Lenovo mengklaim bahwa pihaknya kini berada di posisi kedua. Walau tak mudah seperti membalikkan telapak tangan, Lenovo berharap pihaknya bisa menjadi vendor PC nomor satu di Tanah Air.

โ€œKita yakin strategi yang kita jalankan itu cukup berhasil di Indonesia, dan kita sebenarnya menuju ke arah sana (menjadi vendor PC nomor 1),โ€ kata Felix, ketika ditemui Redaksi Selular.ID.

Latest