Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Devices Tablet Ini Alasan Kenapa Nokia N1 Tidak Masuk Indonesia

Ini Alasan Kenapa Nokia N1 Tidak Masuk Indonesia

-

Nokia N1 (sumber foto: cnet.com)
Nokia N1 (sumber foto: cnet.com)

Jakarta, Selular.ID – Tablet Nokia N1 dipastikan tidak meluncur di pasar Indonesia tahun ini. Padahal, tablet Android pertama Nokia itu baru saja diumumkan segera tersedia di daratan Eropa.

Hal tersebut disampaikan Niko Steffanus Sutikno, Head of Marketing & Communication, PT Nokia Solutions and Networks Indonesia, pada jamuan buka puasa bersama dengan media tadi malam di Jakarta (2/7/2015).

Niko mengatakan bahwa tablet Nokia N1 baru saja meluncur resmi di Tiongkok dan Taiwan. Setelah dua wilayah itu, tablet juga akan tersedia di beberapa negara di pasar Eropa dalam waktu dekat. Sedangkan untuk pasar lainnya, termasuk Indonesia, sampai saat ini belum ada pemberitahuan.

Ketika ditanya alasan Nokia tidak meluncurkan N1 di Indonesia, Niko menyampaikan, “Dari awal, (tablet Nokia) N1 memang dirancang khusus untuk dipasarkan di China dan Eropa. Setahu saya, tidak untuk dipasarkan global,” ujar Niko.

Tablet itu sendiri serupa iPad Mini 3, menampilkan layar IPS LCD 7,9 inci resolusi 2.048×1.536 piksel. Ditopang prosesor bertenaga 64-bit 2.3GHz, CPU Intel Atom Z3580, dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Sudah mengadopsi sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) untuk pembelian di luar Tiongkok. Di Taiwan, tablet dijajakan seharga NT$8199, atau setara dengan Rp3,5 juta, untuk varian 32GB dan Wi-Fi-only.

Bagi konsumen tanah air yang mengharapkan N1, Niko tidak bisa memastikan apakah nantinya tablet akan rilis di Indonesia. “Kami hanya bisa menanti kabar dari pusat,” pungkasnya.

Latest