Friday, April 26, 2019
Home News Asik, Sony Xperia Z2 dan Z3 Sudah Bisa Upgrade ke Android 5.1

Asik, Sony Xperia Z2 dan Z3 Sudah Bisa Upgrade ke Android 5.1

-

lolipopJakarta, Selular.ID – Sony mulai menggulirkan firmware Android 5.1 Lollipop untuk perangkat seri Xperia Z2 dan Xperia Z3.

Mulai hari ini dan beberapa hari ke depan, Android 5.1 akan bisa dinikmati oleh pemilik Sony Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Tablet Z3 Compact, Xperia Z2, dan Xperia Tablet Z2. Seperti biasa, waktu dan ketersediaan akan bervariasi tergantung pada pasar perangkat dan operator nirkabel.

Untuk pasar Indonesia, ketika Selular.ID mengkonfirmasi ke Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita, selaku Marketing Manager, mengatakan bahwa hingga kini belum ada jadwal resmi mengenai kapan tepatnya konsumen tanah air bisa mendapat upgrade. “Jika sudah tersedia, pengguna akan mendapat notifikasi langsung di perangkatnya masing-masing kok. Jadi bisa langsung menikmati begitu upgrade tersedia,” ujar Ika.

Pemutakhiran sistem operasi ke versi Android 5.1 akan membawa sejumlah peningkatan, baik untuk tablet maupun smartphone Sony. Di antaranya adalah peningkatan pilihan kustomisasi, integrasi LinkedIn baru yang lebih produktif dengan sinkronisasi kontak intuitif dalam Calender.

Kemudian ada perbaikan software kamera dengan fokus lebih cepat serta lebih akurat, terlepas dari kondisi pencahayaan. Tidak lupa ada penambahan dukungan perusahaan yang kini dilengkapi fitur Xperia in Business, serta integrasi SmartWear yang lebih baik, sehingga pengguna bisa mengambil selfie lebih mudah, dengan SmartWatch 3 sebagai tombol rana jarak jauh.

Kelak, menyusul Sony Xperia Z1, Xperia Z1 Compact, dan Xperia Z Ultra pada baris berikutnya untuk mendapat update firmware.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest