Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda News Market Update 2016, Smartphone Dual-SIM Makin Laris Dipasar Global

2016, Smartphone Dual-SIM Makin Laris Dipasar Global

-

unnamed (2)

Jakarta, Selular.ID – Produsen smartphone ternama seperti Samsung, Lenovo, Sony atau bahkan Microsoft nampaknya sudah  fokus untuk membuat smartphone dual-SIM.  Hal ini berbanding lurus dengan larisnya  smartphone jenis ini.

Menurut perusahaan riset pasar Strategy Analytics, sekitar satu dari tiga smartphone dual-SIM bakal terjual di pasar tingkat global pada 2016.

Strategy Analytics memperkirakan bahwa secara global penjualan smartphone  dual-SIM akan mencapai 431 juta unit pada 2015, dan angka ini akan terus tumbuh 19% menjadi 514 juta unit pada tahun 2016.

Jika ini benar, maka sekitar sepertiga semua smartphone yang terjual secara global pada tahun 2016 akan memiliki fitur dual-SIM.

Meningkatnya permintaan atas smartphone dual-SIM didorong oleh trend yang melanda dibeberapa negara berkembang, seperti Tiongkok, India, atau Indonesia.

Menurut  Linda Sui, director Strategy Analytics, konsumen dari dua negara Tiongkok dan India mengadopsi smartphone dual-SIM karena untuk mendapatkan biaya rata-rata yang murah untuk berkomunikasi suara dan data.

Labih jauh lagi,  pengguna smartphone dual-SIM juga akan mendapatkan cangkupan jaringan yang lebih luas, dengan mengkombinasikan dua operator sehingga mendapatkan jangkauan selular yang lebih luas.

Latest