Thursday, July 18, 2019
Home News Samsung Galaxy Tab E Resmi Diumumkan

Samsung Galaxy Tab E Resmi Diumumkan

-

Samsung Galaxy Tab E SM T560
Samsung Galaxy Tab E SM T560 (sumber: phonearena.com)

Jakarta, Selular.ID – Samsung baru saja merilis tablet anyar dengan harga terjangkau. Perusahaan meluncurkan Galaxy Tab E (nomor model SM-T560) seharga US$225 atau setara dengan Rp3 juta untuk pasar Taiwan.

Sebagai tablet kategori menengah, spesifikasinya pun tidak terlalu muluk. Galaxy Tab E memiliki ketebalan 8.5mm dengan bobot 490 gram, dan menampilkan layar TFT 9,6 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel. Sudah didukung prosesor empat inti berkecepatan maksimal 1,3 GHz.

Hanya saja, Tab E ternyata masih menjalankan Android KitKat, bukan Lollipop, tapi sudah pra-instal aplikasi Microsoft Office.

Untuk keperluan mengabadikan momen, tablet menawarkan kamera depan 2 MP dan 5 MP untuk kamera belakang. Memori RAM 1,5GB, ruang penyimpanan 8GB, dan dukungan kartu microSD untuk ekspansi memori. Tablet ini memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Dengan kriteria hardware yang tidak memakan banyak energi, wajar bila perusahaan mengklaim kapasitas baterainya bisa menyediakan waktu penggunaan yang layak.

Terdapat dua model, tablet dengan nomor kode SM-T560 hanya mengusung koneksi Wi-Fi, sementara Samsung Galaxy Tab E SM-T561 dilengkapi konektivitas 3G. Model Wi-Fi only dibanderol sekitar $225 atau setara Rp3 juta.

Raksasa elektronik Korea Selatan segera menjajakan kedua model tablet di atas sebelum akhir bulan ini di pasar Taiwan. Karena harganya tergolong terjangkau, kemungkinan besar Galaxy Tab E akan diluncurkan di pasar lain. Tetapi ketika dikonfirmasi ke Samsung Indonesia, mereka belum bisa memastikan apakah tablet yang ramah-dompet itu akan rilis di pasar tanah air.

Latest