Beranda News E-Commerce Garap Pasar E-commerce Indonesia, SingPost Boyong 6 Layanan Unggulan

Garap Pasar E-commerce Indonesia, SingPost Boyong 6 Layanan Unggulan

-

Jeremy Lee, Country Manager SingPost untuk Indonesia (tengah), (foto: Choi/Selular)
Jeremy Lee, Country Manager SingPost untuk Indonesia (tengah), (foto: Choi/Selular)

Jakarta, Selular.ID – Justin Lee, Country Manager Singpost untuk Indonesia, menilai bahwa Indonesia akan menjadi konsumen terbesar ketiga di dunia setelah China dan India serta ekonomi urutan ketujuh terbesar di seluruh dunia. Pandangan inilah yang kemudian membuat SingPost menerima pinangan PT Trikomsel Oke untuk mengembangkan solusi e-commerce di Tanah Air.

“Sebagai perusahaan regional yang mendorong pertumbuhan ecommerce, penting bagi kami untuk menemukan rekan bisnis yang baik di pasar negara berkembang,” ujar Justin.

“Trikomsel memiliki akses dan jangkauan distribusi ritel yang luas di seluruh Indonesia. Trikomsel akan dapat memanfaatkan keahlian kami dalam bidang logistik ecommerce serta inisiatif dan platform bisnis kami untuk mengembangkan bisnisnya,” tambahnya lebih lanjut.

SingPost sendiri membawa enam elemen e-commerce enabler untuk mengembangkan bisnisnya di pasar Indonesia. Antara lain teknologi e-commerce, warehousing solutions, jasa pengiriman dan pengembalian, store operations, regional customer care, dan marketing yang tersedia secara online maupun offline.

“Dengan kesepakatan ini, Kami bisa membawa brand-brand besar global ke pasar Indonesia, atau pun sebaliknya. Memasarkan brand lokal ke pasar internasional,” jelas Jeremy. Selain itu, dengan memboyong teknologi dari Singapura, sehubungan dengan logistik diklaim bakal aman dan cepat.

SingPost sendiri dalam mengembangkan bisnis e-commerce di wilayah Asia Pasifik, sejauh ini telah beroperasi di 15 negara. ‎Hal itulah yang membuat Trikomsel kepincut untuk bermitra, dan bukan tak mungkin ikut melebarkan sayap bisnisnya di mancanegara.

Sejak didirikan di Jakarta pada 1996, Trikomsel telah menjadi salah satu perusahaan distributor dan peritel produk telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan gerai ritel OkeShop dan Global Teleshop kurang lebih 1.000 outlet dan melayani ribuan peritel pihak ketiga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Trikomsel pun akhirnya mencoba lebih ekspansif dengan mencari pendanaan di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2009 dengan kode emiten TRIO. Kini, perusahaan itu telah memiliki kapitalisasi pasar Rp 7,25 triliun per 27 Februari 2015. Pada 31 Desember 2014, total laba bersih Trikomsel tercatat sebesar Rp322.56 miliar.

Artikel Terbaru