spot_img
BerandaNewsE-CommerceTrikomsel dan SingPost Bentuk Joint Venture Guna Masuki Pasar E-commerce

Trikomsel dan SingPost Bentuk Joint Venture Guna Masuki Pasar E-commerce

-

Trikomsel dan SIngPost Sepakat Buat Joint Venture Untuk Masuki E-commerce, (Foto: Choi/Selular)
Trikomsel dan SIngPost Sepakat Buat Joint Venture Untuk Masuki E-commerce, (Foto: Choi/Selular)

‎Jakarta, Selular.ID – PT Trikomsel Oke (TRIO) terus memperluas cakar bisnisnya. Setelah menguasai jalur distribusi ponsel, kini TRIO pun ikut merambah bisnis e-commerce yang tengah marak belakangan ini.

Tak mau hanya dibilang aji mumpung, Trikomsel langsung menggandeng Singapore Post alias SingPost sebagai mitra e-commerce. SingPost merupakan perusahaan logistik asal Singapura yang sudah merambah pasar e-commerce Asia.

Kedua perusahaan telah sepakat untuk membentuk perusahaan patungan di Indonesia dimana Trikomsel akan mengambil kepemilikan saham sebesar 67 persen dan SingPost melalui anak perusahaan yang dimiliki seluruhnya yakni SP eCommerce, akan mengambil kepemilikan sisanya yakni sebesar 33 persen.

Joint venture ini berfokus untuk mengembangkan solusi e-commerce,” kata Justin Lee, Country Manager Singpost untuk Indonesia, saat ditemui di kantor PT Quantium Solutions Logistics Indonesia, di mana dipilih menjadi partner logistik.

SP eCommerce akan memberikan layanan e-commerce termasuk penggunaan teknologi, manajemen operasi, pergudangan, pengiriman dan linehaul, pembayaran dan parcel collection, pemasaran digital dan dukungan pasca penjualan. Sedangkan, menurut Andreas Thamrin, Direktur TSI, Trikomsel akan membantu pengembangan toko online di Indonesia.

“Kami antusias, di tengah pertumbuhan e-commerce yang begitu cepat di dunia dan khususnya di Indonesia, kami dapat bekerjasama dengan SingPost dalam mengembangkan bisnis ecommerce di Indonesia,” ujar Andreas dalam kesempatan yang sama.

‎Dijelaskan olehnya, tujuan strategis kerja sama ini adalah menjadi partner utama bagi merk dan merchant bisnis e-commerce di Indonesia yang sedang tumbuh cepat.

Hal ini dilakukan dengan penyediaan logistik dan omni channel e-commerce bagi perusahaan-perusahaan global terkemuka dan merk-merk terkenal di Indonesia.

Kemitraan ini juga akan menggabungkan kelebihan Trikomsel dalam kepemilikan jaringan distribusi yang luas di Indonesia dan keahlian SingPost dalam operasional logistik dan e-commerce secara regional.

“Dengan keahlian, teknologi, dan sumber daya yang kuat dimiliki kedua belah pihak, kami optimistis kerja sama ini akan dapat memenuhi dan memberikan pelayanan yang inovatif bagi para pelanggan kami di seluruh Indonesia dengan cepat, efektif dan efisien yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” papar Andreas.

Artikel Terbaru