Friday, July 19, 2019
Home News Dalam Memilih Hotel, Pengguna iPhone Lebih Dermawan Ketimbang Android

Dalam Memilih Hotel, Pengguna iPhone Lebih Dermawan Ketimbang Android

-

Ilustrasi (sumber: debmcalister.files.wordpress.com)
Ilustrasi (sumber: debmcalister.files.wordpress.com)

Jakarta, Selular.ID – Karakteristik pengguna perangkat, khususnya berbasis Android dan iOS, memang sangat menarik untuk dicermati. Meski pengguna Android lebih banyak dari user iPhone, namun kalangan Apple fanboy (sebutan penggemar iPhone) dianggap lebih mapan dan loyal dalam mengeluarkan uangnya untuk berbagai kesenangan. Salah satunya dalam hal menginap di hotel.

Perusahaan riset MarketWatch menemukan sejumput fakta unik terkait kebiasaan memesan hotel dari dua kubu pengguna smartphone tersebut, berdasarkan database dari aplikasi Trivago.

Menurut hasil penelitian untuk kategori hotel, user iPhone bersedia dan rela merogoh kocek hingga 25 persen lebih mahal per malam saat menginap di sebuah hotel, dibandingkan pengunjung yang memakai perangkat Android. Rata-rata rate hotel yang dipilih pemilik iPhone berada di kisaran USD166 (Rp2.2 juta) per malam, di mana user Android hanya akan memilih hotel di sekitar harga USD134 (Rp1.7 juta)

Bahkan, survei tersebut juga mengungkap bahwa pengguna Android sebanyak 52 persen selalu memilih hotel yang harganya di bawah USD100 per malam, dibandingkan dengan 39 persen dari pengguna iPhone.

Bicara soal selera, sebanyak 20 persen pengguna iOS cenderung memilih hotel mewah dengan biaya USD200-250 per malam, sementara Android hanya tercatat 12 persen yang menyukai hotel bergengsi.

Menanggapi riset ini, pengguna iPhone beralasan bahwa mereka rela menguras kocek lebih mahal dan mewah untuk menginap di hotel dikarenakan pelayanan yang didapatkan juga setimpal. Seperti mempunyai perangkat iPhone, di mana tak dipungkiri harganya mahal namun membawa fitur dan aplikasi terbaik.

Latest