Tampilan situs 8Wood
Tampilan situs 8Wood
Tampilan situs 8Wood

Jakarta, Selular.ID – Pada awal April silam, redaksi mengulas sosok selebritis Alice Norin yang kini bergelut di bisnis fashion dengan membangun situs e-commerce 8WOOD. (Baca: Alice Alice Norin: Kepincut “Manisnya” Berdagang Online) Hari ini, startup yang didirikan bersama suaminya Alvin Yudhapatria tersebut memperoleh investasi awal dari perusahaan modal ventura asal Indonesia bernama Ideosource dalam jumlah yang tidak disebutkan.

Alvin yang bertindak sebagai CEO 8WOOD mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan pendanaan baru ini untuk perekrutan, pemasaran, dan pengembangan produk. “Kami mencari investor yang bisa menjadi mentor sekaligus mitra dalam bertukar pikiran dan pandangan. Kami yakin Ideosource merupakan pilihan yang tepat dan kami senang bisa bekerja sama dengan mereka,” ujar pria yang sebelumnya berprofesi sebagai DJ dan Event Organizer ini.

Pasangan suami istri tersebut meluncurkan 8WOOD pada awal tahun 2013 untuk melayani demografi wanita Indonesia yang muda, dinamis, dan independen. Sebagai CEO dan Co-Founder, Alvin bertanggung jawab melaksanakan kegiatan operasional dan penjualan. Sedangkan Alice menjabat sebagai Co-Founder dan CCO  yang berkontribusi dengan menyediakan arahan kreatif dalam bentuk menangani gaya, foto, dan deskripsi untuk tiap produk 8WOOD.

“Di 8WOOD, kami tidak hanya menjual produk fashion, tapi juga menginspirasi wanita muda yang dinamis serta mendapatkan inspirasi dari mereka. Ini merupakan hubungan timbal balik yang saling bermanfaat bagi kami dan pelanggan,” ujar Alice.

8WOOD berfokus pada tiga hal: gambar yang indah, layanan konsumen 24 jam, dan eksistensi media sosial yang inovatif. Memahami bahwa kegiatan berbagi foto di Instagram sudah menjadi sebuah tren strategis untuk toko-toko online di Indonesia, 8WOOD telah mengumpulkan lebih dari 120.000 pengikut di Instagram. Banyak pengikut media sosial mereka yang memberi komentar secara interaktif dan memasukkan foto mereka sendiri dengan mengenakan produk 8WOOD. Pendekatan sosial ini memungkinkan tim 8WOOD bisa memproses 100 pesanan tiap harinya tanpa biaya pemasaran sama sekali.

Situs e-commerce ini menargetkan untuk menggandakan pendapatan sampai 10 kali lipat dalam waktu dua tahun ke depan. “Kami yakin bahwa pasar e-commerce di Indonesia itu sangat besar dan memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, terutama di sektor fashion wanita,” kata Alvin.