Beranda News Telco SmartCall, Serangan Balik Smartfren Terhadap OTT

SmartCall, Serangan Balik Smartfren Terhadap OTT

-

Ilustrasi menelepon dengan aplikasi SmartCall dari Smartfren
Ilustrasi menelepon dengan aplikasi SmartCall dari Smartfren

Batam, Selular.ID –  Layanan OTT (over the top)  selama ini banyak dikeluhkan operator karena menggerus pendapatan dari basic service (SMS dan voice). Padahal basic service masih menjadi andalan operator di tengah kompetisi yang ketat dan pendapatan dari layanan data yang baru mengkontribusi rata-rata 30%. Meski demikian, operator tak tinggal diam. Smartfren Telecom menjadi operator pertama di Indonesia yang melakukan serangan balik.

Lewat aplikasi yang diberi label SmartCall, pengguna ponsel bisa bertelepon melalui internet secara mudah dengan harga terjagkau . Dalam menghadirkan layanan inovatif ini, Smartfren memanfaatkan jaringan berbasis VOIP (voice over internet protocol) sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan menggunajan nomor virtual Smartfren kemanapun, kapanpun, dan dimanapun tanpa harus memiliki RUIM card dari Smartfren.

“Dengan menggunakan aplikasi SmartCall ini, maka pelanggan semakin dimudahkan baik menghubungi maupun dihubungi saat berada di Indonesia maupun di luar negeri. Semua aktivasi tersebut menggunakan nomor virtual lokal dari Smartfren,” ujar Hermansyah, Head of Service Management and Development Smartfren Telecom.

Tidak seperti aplikasi sejenis lainnya, imbuh Hermansyah, Smartcall bersuara jernih, ngobrol bisa dilakukan tanpa terputus. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di jaringan 3G atau WiFi. Bagi sesama pengguna Smartcall diberikan fasilitas khusus, yakni gratis nelpon dan SMS. Menerima telepon saat roaming di luar negeri pelanggan tak perlu khawatir karena gratis tanpa dikenakan biaya.(bda)

Artikel Terbaru