Rombak Store, Samsung Masih Andalkan Penjualan Offline

Samsung Experience Store di Pluit, Jakarta (Foto: Choi/Selular.ID)
Samsung Experience Store di Pluit, Jakarta (Foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Booming e-commerce tak serta-merta membuat Samsung langsung mengadopsi strategi jualan offline-to-online. Vendor ponsel asal Negeri Ginseng tersebut malah merombak belasan store miliknya yang berada di mall-mall strategis guna memasarkan produk secara offline, dalam konsep Samsung Experience Store “Premier Store.”

Samsung Indonesia menilai toko fisik masih menguntungkan ketimbang online, bila dilihat dari volume penjualan. “Daya beli konsumen mid-to-high masih lebih baik, dan mereka prefer beli produk di store,” kata Egidius Situmorang, Retail Marketing Director, IM Business Samsung Electronic Indonesia, kepada Selular.ID.

Agar pengunjung ke store makin nyaman, Samsung pun memperbaiki gerai ponselnya dengan suasana santai dan dilengkapi live demo unit. “Konsumen yang ke store, bisa coba experience-nya. Jadi, bukan cuma beli ponsel saja,” kata Egi, sapaan akrabnya.

Bahkan, pihak Samsung juga menerima layanan perbaikan perangkat sehingga pengguna tak usah repot ke service center.

Sepanjang tahun ini, Samsung menargetkan ada renovasi 13 store di seluruh Indonesia, yang berwujud Premier Store.