HTC One M9+ (sumber vernonchan.com)
HTC One M9+ (sumber vernonchan.com)
HTC One M9+ (sumber vernonchan.com)

Jakarta, Selular.ID – Flagship anyar HTC, One M9 belum juga resmi dirilis di Indonesia. Namun tampaknya handset versi lebih lebarnya, HTC One M9+, segera mendarat di tanah air bulan ini.

Manu Seth, Senior Director, Head of Marketing HTC, India and South Asia, menegaskan hal itu kepada Selular.ID (4/5/2015).

HTC One M9+ merupakan varian andalan perusahaan. Perbedaan utama dari keduanya adalah varian ini memiliki layar yang lebih besar, yakni 5,2 inci dengan resolusi Quad HD (2560×1440), berbanding One M9 yang memiliki lebar layar 5.0 inci. Kemudian, secara teknis One M9+ bisa berjalan lebih cepat daripada saudaranya, karena sudah ditopang prosesor octa-core besutan MediaTek helio X10 dengan kecepatan maksimal 2.2GHz nya.

Selain dua hal di atas, komponen lainnya sama dengan One M9. Mulai dari kapasitas RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera utama 20MP dengan sensor kedalaman dan kamera depan Ultrapixel.

Satu fitur yang tidak dimiliki saudaranya adalah One M9+ menyajikan sensor sidik jari berbasis sentuhan. Dalam hal kemasan, varian yang segera rilis ini dibalut warna emas-perak, serta emas-emas.

HTC One M9+ akan dijual mulai bulan ini (Mei 2015) di Indonesia. Sayangnya, Manu tidak menyebutkan kisaran harga jualnya kelak. Tapi di India, HTC One M9+ sudah dijual sejak kemarin (3/5/2015) dengan banderol INR 52.500 atau sekitar Rp10.7 juta.