Wednesday, October 21, 2020
Home News E-Commerce OLX Ubah Tampilan Lebih User Friendly

OLX Ubah Tampilan Lebih User Friendly

-

OLX Indonesia mengubah tampilan website lebih user friendly (6/5/2015)
OLX Indonesia mengubah tampilan website lebih user friendly (6/5/2015)

Jakarta, Selular.ID – Situs online yang dulu bernama Tokobagus.com, OLX Indonesia, mengubah tampilan muka di laman iklan barisnya, lebih user friendly. Langkah ini dikatakan guna meningkatkan kepuasan pelanggan dengan tampilan yang lebih menarik.

OLX merupakan situs iklan baris online yang menjadi pilihan untuk menjual barang tak terpakai. Berbeda dengan e-commerce pada umumnya, layanan yang diberikan OLX merupakan layanan berbasis pasang iklan. Selain perubahan tampilan laman website, OLX pun memberikan fitur tambahan baru di menu pencarian.

Satya Witoelar, Head of Product OLX Indonesia, mengatakan bahwa situs menambahkan fitur filtering untuk pencarian iklan, sehingga user bisa mencari iklan berdasarkan kabupaten, serta rentang harga yang bisa disesuaikan dengan budget user. Dikatakan fitur ini akan semakin memudahkan pencarian iklan yang diinginkan.

Sejumlah perubahan tersebut, di antaranya:

•    Platform baru, lebih ringan dan mudah di akses
Platform baru yang digunakan adalah platform global yang sudah terbukti efektif di Eropa Tengah dan Timur. Perubahan platform ini juga dilakukan di beberapa negara lainnya seperti India dan Filipina. Platform baru ini akan memudahkan para pengguna baik untuk mencari barang maupun pasang iklan.

•    Platform baru, upload foto pada waktu pasang iklan lebih mudah
Penggunaan platform baru ini lebih memudahkan para pengguna untuk pasang iklan, dimana upload foto dilakukan di awal proses pemasangan iklan. Jika foto sudah ter-upload, pengiriman iklan menjadi lebih cepat. Jumlah maksimal foto yang bisa di upload juga bertambah, dari sebelumnya 6 sekarang menjadi 8.

•    Tampilan (interface) lebih simple dan friendly
Tampilan antar muka OLX menjadi lebih simple, friendly dan fun. Selaras dengan pesan yang selalu disampaikan, bahwa OLX adalah platform yang mudah digunakan, gratis dan memberikan manfaat kepada para penggunanya.

•    Filter pencarian sampai di level kota/kabupaten
Filter pencarian lebih detail. Kini OLX memberikan tambahan filter pencarian sampai level kota / kabupaten, sehingga memudahkan user untuk mencari barang di lingkungan terdekat dan memudahkan mereka untuk melakukan COD.

•    Fitur rentang harga yang memudahkan user untuk mencari barang
Terdapat tambahan fitur pencarian rentang harga, sehingga user bisa menentukan rentang harga saat mencari iklan sesuai dengan budget yang dimiliki.

•    Fitur untuk mempromosikan barang lebih mudah (iklan Premium)
Promo poin kini digantikan dengan OLX Premium. Secara fungsi OLX Premium ini sama dengan promo poin, yaitu untuk menayangkan iklan pada posisi atas. Namun, OLX Premium menggunakan nominal rupiah langsung, tidak menggunakan poin. Hal ini memudahkan user untuk melakukan promosi terhadap barang yang dijual.

Seperti diketahui, situs yang baru-baru ini merger dengan Berniaga tersebut merupakan platform yang menyediakan iklan baris online di Indonesia. Hingga saat ini, OLX masih menyediakan layanan gratis. Meskipun para pengguna selama ini tidak dikenakan biaya untuk pemasangan iklan, OLX memberikan pilihan kepada mereka untuk menggunakan fitur iklan premium.

“OLX juga sudah mengganti fitur promo poin dengan yang baru, sehingga pengguna bisa memilih untuk menayangkan iklan premiumnya. Tampilannya bukan lagi promo poin, tapi akan berupa saldo. Saldo ini nantinya bisa digunakan untuk menayangkan iklan premium user,” tutup Satya.

Latest