Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss
Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss

Jakarta, Selular.ID – Data yang beredar pengguna selular berjumlah 240-an juta. Sekitar 45 persennya adalah pengguna feature phone. Sisanya 45 persen atau sekitar 100-an juta adalah pengguna smartphone. Kendati demikian, pasar smartphone diprediksi sampai akhir tahun bakal tumbuh menjadi 120 juta. Melihat peluang tersebut, Evercoss membidik pertumbuhan sampai 20 persen atau sekitar 8 juta smartphone sampai akhir 2015.

Untuk merealisasikan target tersebut, pihak Evercoss sudah merancang penjualan yang agresif dengan membuka chanel distribusi baru, baik di Jawa maupun luar jawa. Sejauh ini ada puluhan ribu titik distribusi dan pusat penjualan yang mendukung Evercoss.

Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss, mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan konsolidasi kepada seluruh Master Dealer maupun dealer di Indonesia. Tujuannya agar mereka lebih bergairah dan lebih bersinergi dengan Evercoss. “Per area, kami melakukan konsolidasi dan gathering dengan para dealer. Sejauh ini mereka antusias untuk berjualan smartphone Evercoss,” ungkapnya.

Selain melakukan konsolidasi, Evercoss akan gencar merilis produk smartphone berbasis 3G. Sekitar 8-10 unit smartphone akan digelontorkan sampai akhir tahun. Begitu juga dengan smarphone 4G, pihaknya akan merilis sekitar 4-5 tipe. Ricky mengungkapkan Evercoss saat ini sudah memiliki 40 tipe smartphone yang beredar di pasar. “Sampai akhir tahun diperkirakan ada sekitar 50-an tipe. Dengan demikian, lanjutnya, target 20 % atau 8 juta unit sampai akhir tahun optimis bisa tercapai,” ujarnya.

Sebagai informasi, pertumbuhan Evercoss pada kuartal pertama 2015 sangat menggembirakan dan sesuai dengan apa yang ditargetkan. Kendati disadari pasar sedang stagnan, namun animo masyarakat terhadap smartphone Evercoss masih tergolong tinggi. “Pada kuartal pertama kami banyak memilki jagoan, salah satunya Android One, Onex X. Smartphone ini sangat fenomenal. Ratusan ribu unit sudah terjual dengan cepat,” pungkasnya bangga.