Friday, July 19, 2019
Home Smartphone Juni, Sony Jajakan Xperia Z3+ di Indonesia

Juni, Sony Jajakan Xperia Z3+ di Indonesia

-

Sony Xperia Z3+
Sony Xperia Z3+

Jakarta, Selular.ID – Setelah merilis Xperia Z3 akhir tahun lalu, sekarang Sony memperkenalkan seri penerusnya, yakni Xperia Z3+. Versi global yang sudah dirilis di Jepang dengan nama Xperia Z4 itu menyuguhkan perubahan minor dari flagship tahun lalu.

Sejumlah upgrade yang dibenamkan pada sektor hardware antara lain chipset Snapdragon 810, menggantikan model sebelumnya S801. Serta pilihan penyimpanan internal 16GB sudah diperluas untuk Z3+ menjadi 32GB, sedangkan RAM tetap pada 3GB. Kemasan layar yang digunakan vendor tetap sama yaitu TRILUMINOUS 5.2 inch 1080p. Secara keseluruhan, ukurannya memang sedikit lebih ramping, tapi penampilannya bisa dikatakan identik.

Sayangnya, Sony bukan hanya menyuguhkan upgrade, tapi juga downgrade. Penurunan yang terjadi pada Xperia Z3+ terletak pada kapasitas baterai yang hanya 2,930mAh, dibandingkan 3,100mAh pada model sebelumnya. Kendati downgrade, Sony masih menjanjikan daya tahan baterai 2-hari.

Agak sedikit berbeda pada segi desain, yakni port microUSB tanpa penutup, menjadikan aktivitas charging lebih nyaman. Speaker depan juga dipindahkan ke tepi panel, menyerupai Xperia Z2. Untuk menjamin ketangguhannya, sertifikasi IP65 / IP68 tetap dipertahankan yang membuatnya tahan air dan debu.

Pada kamera tidak banyak perubahan, dalam hal hardware sensor masih sama yakni 20.7MP Sony Exmor dengan lensa f2.0 25mm-equivalent. Kamera depan telah ditingkatkan menjadi 5MP yang support 25mm wide-angle.

Terkait harga Xperia Z3+, perusahaan belum bisa merinci. Namun Sony menegaskan smartphone akan dirilis pada bulan Juni. Untuk pasar Indonesia, model yang akan dirilis adalah versi dual-SIM. Tersedia dengan empat pilihan warna klasik seperti black dan white, serta digabungkan dengan interpretasi baru dari warna copper dan aqua green.

Latest