Sunday, October 25, 2020
Home News Erajaya Bakal Buka 55 Toko Hingga Akhir tahun 2015

Erajaya Bakal Buka 55 Toko Hingga Akhir tahun 2015

-

Hasan Aula, CEO Erajaya
Hasan Aula, CEO Erajaya

Jakarta, Selular.ID – Jualan ponsel bagi Erajaya masih menjadi bisnis yang sangat menjanjikan menskipun perkembangannya masih flat belakangan ini. Optimisme tersebut diwujudkan salah satu distributor terbesar nasional ini dengan akan dibukanya 55 toko hingga akhir tahun 2015 ini.

Hingga kwartal pertama tahun 2015 ini Erajaya sudah membuka sebanyak 20 toko termasuk 3 mega store dan 3 toko Era Plus. “Berarti hingga akhir tahun kami akan buka 35 toko lagi di seluruh Indonesia,” jelas Hasan Aula, CEO Erajaya.

Hasan lebih lanjut menjelaskan dalam membuka Mega Store-nya kali ini Erajaya mulai merambah memasuki kota-kota yang termasuk dalam tier kedua, seperti Pontianak.

Hasan juga menyampaikan saat ini Erajaya memiliki beberapa produk utama dari berbagai brand untuk dijajakan di tokonya. Beberapa produk utama tersebut adalah Samsung Galaxy S6, Lenovo A6000 dan Lenovo P70, Asus Zenfone2, Xiaomi Redmi 2 dan Mi4i serta Apple Macbook.

Untuk pembukaan tokonya ini Erajaya menganggarkan biaya capex hampir Rp100 milyar. Biaya capex tersebut menurut Hasan tidak menggunakan financing melainkan pembiayaan sendiri.

Disebutkan Hasan juga pembukaan 3 mega store dan 3 Era Plus yang menjadi flagship store-nya merupakan salah satu dari empat milestone yang berhasil dicapai Erajaya dalam kwartal pertama tahun 2015 ini.

Tiga milestone lainnya disebutkan Hasan adalah mulai tahun ini Erajaya mulai mendistribusikan Lenovo smartphone yang dulunya hanya terbatas pada produk tablet, Apple iPhone 6 dan iPhone 6 plus launching serta efisiensi working capital.

Latest