Beranda News Belum Ada Komponen Lokal di LG G4

Belum Ada Komponen Lokal di LG G4

-

DUF_1597Jakarta, Seluar.ID – Smartphone terbaru LG, G4 resmi mendarat di Indonesia dan mulai dijajakan melalui pre order yang dibuka mulai tanggal 13 Mei 2015. Namun sayangnya ponsel 4G terbaru LG tersebut belum memiliki kandungan lokal.

“Belum ada kandungan lokalnya, Kami masih impor untuk LG G4,” jelas Eric Setiadi, Marketing Director LG Electrronics Indonesia saat ditemui Selular.ID di kawasan SCBD Jakarta (11/05/2015). Namun demikian Eric memastikan pihaknya akan mengikuti semua aturan yang akan diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

Ketika aturan tersebut resmi diberlakukan menurut Eric, LG pasti akan sudah memenuhi ketentuan yang ada dalam aturan tersebut.

Mengenai kewajiban membangun pabrik, Eric belum dapat memberikan jawaban pasti kapan vendor ponsel asal Korea Selatan ini memiliki plant produksi di tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Damon Kim, Head of Mobile Communications Division LG Korea menyampaikan untuk produk-produk ponsel yang akan dipasarkan di Indonesia tahun ini ditargetkan minimal memiliki kandungan lokal sebesar 20 persen. “Kami targetkan tahun ini kandungan lokalnya 20 persen, tahun depan 30 sampai 40 persen,” ungkapnya.

LG menurut Damon juga sedang mempelajari apakah pemenuhan kewajiban menyediakan plant produksi di tanah air dengan menggunakan pihak ketiga atau menambah line produksi sendiri di pabrik LG Electronics yang ada di Cibitung.

Artikel Terbaru