Saturday, May 25, 2019
Home Devices Smart Car 5 Mobil Pintar Masa Depan Versi Carmudi

5 Mobil Pintar Masa Depan Versi Carmudi

-

Ilustrasi smart car
Ilustrasi smart car

Jakarta, Selular.ID – Situs marketplace otomotif, Carmudi, membuat daftar lima mobil masa depan yang paling dinantikan oleh para pecinta teknologi. Kelima mobil mutakhir tersebut diidentifikasi karena memiliki fitur teknologi yang belum tersedia di pasar saat ini seperti pneumatic regulator systems, polymer panels berbahan dasar sayur, dan kerangka mobil semi-solid.

“Mobil masa kini lebih aman, lebih irit bahan bakar dan secara teknis lebih maju dari sebelumnya,” ujar Wouter van der Kolk, Managing Director Carmudi Indonesia. “Tentu masih banyak ruang untuk inovasi baru, dan ini terbukti saat kita melihat mobil-mobil modern yang akan hadir di pasar dalam waktu dekat.”

Berikut adalah lima kendaraan masa depan yang akan hadir versi Carmudi:

1. Smart 454 WWT, 2-seater, berat 450 kg, bertenaga listrik
Mobil 454 smart dengan sasis Carbon fibre ini dirakit dengan robot berteknologi tinggi. Yang lebih unik lagi adalah pintu, atap, mesin dan drive-train mobil 454 ini sangat mudah untuk dilepas atau diganti untuk fungsionalitas dan penampilan yang sempurna serta tuning mobil terbaik dalam kondisi apapun.

2. GM Cadillac Aera, 2 + 2 seater, berat 450 kg, bertenaga udara kempa
Mobil Aera menggunakan teknologi berefisiensi tinggi yang disebut Pneumatic Drive System (PDS), yang memiliki 10,000 psi tanki udara komposit dan mampu membawa Anda sejauh 1,600 kilometer sebelum pengisian bahan bakar berikutnya. Ini berarti Anda dapat menikmati kemewahan sebuah Cadillac sembari melestarikan lingkungan dan menghemat uang untuk bahan bakar.

3. Maybach DRS, 1+2+1 seater, berat 450 kg, bertenaga human-electric hybrid
Mobil Maybach DRS adalah mobil Naturally Manufactured Vehicle pertama di dunia. Proses produksinya sungguh unik karena mobil ini dirakit di dalam sebuah ‘kepompong’ DNA dan setelah mobil selesai dirakit, ia akan meninggalkan ‘kepompong’nya. Dan yang lebih menarik lagi, mobil human-electric hybrid ini bisa dijalankan pengemudi sama seperti orang mengayuh sepeda dengan pedal yang tersedia.

4. Honda Air, 2 seater, berat 364 kg, bertenaga udara kempa
Mobil Honda Air dapat menempuh 160 km sebelum pengisian ulang udara kempa berikutnya. Dan jika sudah saatnya untuk Anda mengisi ulang tanki udara kempa, Anda hanya butuh sebuah generator Honda dan sebuah air compressor yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah atau di pom bensin di kota Anda.

5. Nissan iV, 1 seater, berat 450 kg, bertenaga listrik
Mobil iV Concept memiliki fitur keamanan sangat tinggi, termasuk program Safety Shield dari Nissan yang memberikan Anda keamanan 360° melalui monitor, merespon dan melindungi Anda dari kecelakaan. Mobil iV juga jauh lebih ringan dari mobil-mobil masa kini yang dikarenakan mobil ini tidak memiliki beberapa parts standar seperti bumper, airbag, dan lampu kendaraan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest