Beranda Devices Asus Luncurkan Notebook Untuk UKM, Lebih Murah dari Lenovo

Asus Luncurkan Notebook Untuk UKM, Lebih Murah dari Lenovo

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu Lenovo memperkenalkan trio notebook lini ThinkPad yang dipersembahkan untuk pelaku Small Medium Business (SMB). Sekarang giliran pesaingnya Asus yang meluncurkan laptop, yang juga ditujukan untuk kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Selain terdiri dari notebook ataupun PC All-in-One, pada lini produk bernama AsusPro juga tersedia seri PC Desktop. Adapun salah satu produk andalan terbarunya adalah AsusPro PC Desktop D510MT.

Sesuai segmen yang dituju, D510MT menawarkan kinerja tinggi untuk operasional bisnis dan kemudahan pengelolaan dari sisi software dan hardware. Menyasar UKM, harga AsusPro PC Desktop D510MT dipatok Rp6.599.000.

Sayangnya, berbeda dengan rival Lenovo yang sudah diperkuat prosesor Intel Core generasi kelima, AsusPro masih menggunakan satu generasi ke belakang. Jadi tak heran bila Asus mematok banderol yang jauh lebih terjangkau dari ThinkPad yang dibanderol paling murah Rp15 juta.

“PC desktop terbaru dari Asus ini diperkuat oleh prosesor Intel Core Generasi ke 4 yang menawarkan performa komputasi yang handal, grafis dan fitur yang kaya,” kata Yohan Wijaya Head of  MNC Sales Intel Indonesia.

Menurut Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, salah satu alasan perusahaan menggunakan PC desktop untuk operasional bisnis adalah potensi upgrade yang disediakan. Mulai dari prosesor, memori, penyimpanan utama, drive optik dan lain-lain bisa ditambahkan jika suatu saat perusahaan membutuhkan. Asus memahami kebutuhan ini dengan menghadirkan desain yang tool-less pada AsusPro PC Desktop D510MT.

Tidak ada alat-alat yang dibutuhkan untuk membongkar, menambah perangkat baru dan memasang kembali PC desktop. Dari sisi pengguna, ini tentu sangat bermanfaat karena lebih memudahkan. Selain untuk melakukan upgrade, kemudahan ini juga akan didapat ketika waktu pemeliharaan rutin PC sudah tiba.

Adapun desain tool-less milik D510MT ini meliputi pada pemasangan harddisk, drive optik, card reader, slot-slot ekspansi, sampai penutup sisi casing serta bezel depan dapat dilepas-pasang dengan mudah.

Buyer's Guide

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait