Beranda News Alasan BlackBerry Sediakan BBM untuk Arloji Pintar

Alasan BlackBerry Sediakan BBM untuk Arloji Pintar

-

BBM Wear (sumber engadget.com)
BBM Wear (sumber engadget.com)

Jakarta, Selular.ID – Tidak banyak yang tahu, pengguna jam tangan pintar kini juga bisa BBM-an. Sejak sepekan silam, pemilik smartwatch dengan platform Android Wear bisa bertukar pesan via aplikasi BBM langsung di pergelangan tangan. Tapi mungkin Anda akan kesulitan membalas pesan BBM seseorang dari arloji Samsung Galaxy Gear S, misalnya, karena diameter layar terlalu sempit untuk mengetik.

Menyadari hal tersebut, Matthew Talbot, VP Emerging & Solutions BlackBerry mengakui dirinya enggan mengetik di layar Galaxy Gear S yang dikenakannya (12/3/2015). Padahal fungsi dasar BBM di Android Wear, bertukar pesan, juga bisa dilakukan langsung di arloji.

Matthew menekankan bahwa fungsi utama BBM di wearable devices adalah agar pengguna tidak pernah ketinggalan notifikasi ketika ia beraktivitas jasmani seperti olah raga. Sehingga mereka bisa langsung menghubungi orang yang bersangkutan bila memang urgent.

Setelah merilis BBM multi platform pada akhir tahun 2013 untuk perangkat Android dan iOS yang biasanya berupa ponsel pintar dan tablet, dan pekan lalu merambah Android Wear, Matthew tidak menampik kemungkinan aplikasi chat-nya untuk hadir di Apple Watch. “Kami akan melihat dulu bagaimana animo pasar terhadap wearable device tersebut,” pungkas Matthew. (bda)

Artikel Terbaru