Wednesday, September 18, 2019
Home Smartphone Hands-On: Merasakan Smartphone 3 Jutaan Oppo Mirror 3

Hands-On: Merasakan Smartphone 3 Jutaan Oppo Mirror 3

-

Oppo-Mirror-3Jakarta, Selular.ID – Didominasi dengan produk ponsel di kelas middle dan high-end, Oppo kembali merilis smartphone android terbarunya dikelas menengah yakni, Oppo Mirror 3. Unggulkan pengisian daya cepat dan fitur kamera, Oppo Mirror 3 juga benamkan fitur Smart Control technology.

Oppo Mirror 3 diklaim memiliki fitur-fitur high-end yang biasa muncul di smartphone premium OPPO. Ponsel yang tersedia mulai 25 Februari 2015 ini dibanderol harga Rp3.199.000,- di OFansStore.co.id.

Oppo-Mirror-3_2Melihat desain dari depan, Oppo Mirror 3 mirip flagshipnya R5. Bedanya Mirror 3 Oppo tidak membuatnya dengan material logam, melainkan plastik dengan motif polkadot.

Vendor dari negeri Tiongkok tersebut menyebutnya ponsel ini dilapisi lapisan IML tekstur titik gelombang klasik, dengan titik 0,5mm timbul, dicetak setelah 10kali proses, bentuk tiga dimensi, yang dapat dilindungi anti gores permukaan UV, dan yang terakhir adalah transparansi, Efek tekstur 3D.

Oppo-Mirror-3_5Namun sayangnya, dengan tekstur ini memang bodi belakang Oppo mirror 3 terasa halus, sehingga kelemahannya mudah licin saat digenggam.

Seperti yang terlihat pada gambar dibagian depan Oppo tidak benamkan tombol fisik, karena semua tombol fisik terdapat disebelah kanan, yakni tombol volume dan tombol power/unlock.

Oppo-Mirror-3_6Memiliki kamera depan 5MP, Oppo Mirror 3 masih dibekali dengan kamera 8 MP SONY IMX 179 Backside Illuminated. Kamera ini diklaim mempunyai fitur unik β€œBeautify” dan hadir dengan teknologi Pure Image Engine PI 2.0+. Dengan spesifikasi kamera di atas, Mirror 3 dapat mengambil gambar dengan lebih jelas, termasuk saat malam hari.

Oppo-Mirror-3_4Oppo Mirror 3 juga masih dibekali teknologi VOOC Rapid Charge, yakni kemampuan pengisian daya yang lebih cepat, yaitu dapat mencapai 100% hanya dalam 90 menit dibandingkan smartphone lain yang biasanya membutuhkan 150 menit untuk pengisian daya penuh.

Keunggulan terakhir adalah dengan adanya Smart Control Technology 2.0+ yang memungkinkan pengguna menghubungkan dan mengontrol berbagai perangkat di rumah, seperti televisi, DVD, dan pendingin ruangan.

Lebih jauh Oppo Mirror 3 diperkuat dengan spesifikasi seperti Qualcomm Snapdragon MSM8916 64-bit dan prosesor Quad-core 1,2GHz. Berjalan diatas sistem operasi ColorOS 2.0.1 berbasis Android 4.4, Oppo Mirror 4 memiliki kemampuan dual micro-SIM. (bda)

Latest