ZTE Tawarkan Solusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Loka karya ZTE

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya bermain di industri telekomunikasi, ZTE kini juga merambah ke sektor pendidikan. Pekan ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan Smart Education Solutions di Indonesia pada lokakarya “21 Century Learning” di Surabaya yang diikuti 114 peserta baik itu rektor, dekan, dan para pengambil keputusan dari berbagai institusi pendidikan tinggi.

Dalam menggelar platform tersebut, ZTE bekerja sama dengan Trust Unified Systems, sebuah perusahaan sistem integrator yang fokus di bidang pendidikan. Smart Education Solutions diklaim dapat menciptakan ekosistem belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga dapat mendukung pengembangan sektor pendidikan Indonesia.

Kenneth He, Vice President Channel Marketing PT ZTE Indonesia, dalam sambutannya mengatakan solusi ini dirancang untuk memecahkan sebagian besar tantangan sektor pendidikan, seperti infrastruktur yang tidak memadai, sumber daya yang tidak seimbang, dan manajemen yang tidak efisien.

“Smart Education Solutions menggabungkan konten pendidikan, metodologi dan peralatan informasi. Kami harap solusi ini dapat membantu lebih banyak lembaga pendidikan dan pelanggan perusahaan untuk melompat maju menuju pendidikan berbasis kecerdasan,” kata Kenneth.

Solusi ini mengintegrasikan platform cloud pendidikan, sistem kelas yang interaktif, peralatan produksi micro video courseware, dan aplikasi mobile learning untuk menghadirkan pengalaman dalam mempelajari banyak hal di satu tempat. Sehingga memungkinkan semua orang untuk mempelajari berbagai materi pengajaran apa pun, kapan saja, dan dengan menggunakan perangkat apa pun.

Sebelum masuk ke Indonesia, teknologi Smart Education Solutions telah diterapkan di 14 negara termasuk Turki, Ethiopia, Nigeria, Papua Nugini, dan diklaim telah mencapai hasil sosial yang baik.