Tuesday, June 2, 2020
Home News UC Browser Hadirkan Notifikasi Facebook Secara Real-Time

UC Browser Hadirkan Notifikasi Facebook Secara Real-Time

-

image
UC Browser

Jakarta, Selular.ID – Alibaba semakin berambisi menjadi pemain internet kelas wahid. Raksasa teknologi dari Negeri Tirai Bambu tersebut melakukan ekspansi pada berbagai lini produk, salah satunya peramban lewat bendera UC Browser. Berdasarkan data terakhir dari StatCounter, berhasil menjadi third party mobile browser. Demi terus menambah jumlah pengguna, mereka bermitra dengan Facebook untuk menghadirkan notifikasi real-time bagi pengguna yang login di jejaring sosial terbesar itu.

Pengguna bisa mendapatkan notifkasi Facebook saat memakai UC Browser layaknya aplikasi native Facebook. Pihak UC Browser mengklaim ini merupakan pertama kalinya Facebook bekerjasama dengan mobile browser yang memungkinkan adanya notifikasi real-time di luar aplikasi native Facebook tanpa harus ada instalasi tambahan, karena fitur ini sudah aktif di dalam browser. Bagi pengguna yang memiliki keterbatasan memori di ponselnya sehingga tidak berani install banyak aplikasi, ini merupakan fitur yang menarik.

Untuk mengakses notifikasi Facebook, pengguna cukup  log in ke dalam akun Facebook mereka melalui versi terbaru UC Browser dengan masuk ke dalam pilihan Menu – Add-on – Facebook – Facebook Notification. Pengguna akan langsung menerima notifikasi, bahkan setelah keluar dari aplikasi UC Browser. Pengguna juga dapat mengelola notifikasi apa saja yang ingin mereka terima sehingga mereka hanya akan menerima notifikasi yang penting bagi mereka.

Ini bukan pertama kalinya Facebook dan UC Browser berkolaborasi. Pada Juni 2014, UC Browser meluncurkan “Browse Facebook Faster” add-on, yang dapat mempercepat loading halaman Facebook. Hal ini dimungkinkan oleh kecepatan tinggi yang dapat dicapai oleh UC Browser dengan teknologi Cloud Acceleration. Integrasi terbaru UC Browser dengan Facebook, dengan rangkaian fitur yang kaya, dan manajemen download yang canggih, memungkinkan penggunanya untuk melakukan semua yang mereka butuhkan di internet tanpa perlu menggunakan banyak aplikasi.

TERBARU

Lonjakan Trafik Selama Masa Pandemi Tidak Membahayakan Lingkungan

Jakarta, Selular.ID - Lalu lintas jaringan yang meningkat selama tindakan penguncian Covid-19 (corona virus)...

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Latest